4 Kelebihan Membangun Usaha dengan Pasangan

by
May 4th, 2015 at 9:22 am

CiriCara.com – Beberapa orang lebih memilih untuk membangun usaha sendiri, tanpa campur tangan pasangan. Bagi sebagian orang, menjalankan bisnis bersama pasangan adalah hal yang perlu dihindari. Salah satu alasannya ialah menghindari konflik pribadi yang terbawa ke urusan bisnis atau sebaliknya. Konflik tersebut bisa merusak baik hubungan maupun bisnis itu sendiri.

Bisnis dengan pasangan

Ist

Untuk Anda yang masih ragu membangun bisnis dengan pasangan, ada empat kelebihan yang bisa meyakinkan Anda dalam mengambil keputusan.

- Memiliki Teman Bicara

Bekerja di bidang usaha yang sama akan membentuk kesamaan Anda dengan pasangan. Anda pun memiliki banyak bahan obrolan bersama si dia. Topik seputar masalah dan perkembangan bisnis bisa jadi bahan diskusi. Tidak sulit bagi Anda dan pasangan untuk membangun koneksi. Ini karena masing-masing memiliki pandangan yang tidak jauh berbeda.

- Lebih Mengerti

Pasangan akan lebih mengerti bagaimana Anda bekerja. Ini karena ia telah memahami prinsip profesi  dan aturan main dalam hidup Anda. Begitu juga dengan bagaimana Anda memahami etos kerja pasangan. Hal tersebut bisa meminimalisir terjadinya konflik. Pasangan juga akan mendukung keputusan karier Anda karena ia tahu semua itu dilakukan untuk kepentingan bersama.

- Memperluas Jaringan

Dengan membangun bisnis bersama pasangan, jaringan Anda bisa lebih luas. Keuntungan ini sangat masuk akal karena ia akan mengenalkan Anda kepada klien atau partner kerja lainnya. Anda juga akan lebih percaya terhadap rekomendasi dan pendapat pasangan.

- Meningkatkan Kompetisi

Membangun bisnis dengan pasangan bisa membuat Anda semakin semangat. Perasaan ingin melebihi pasangan bisa saja muncul namun dapat diarahkan pada hal positif. Justru, keinginan berkompetisi ini menjadi keuntungan. Ketika pasangan memperoleh prestasi, Anda juga terpacu untuk melampauinya. Persaingan akan sehat jika Anda dan pasangan memandang pencapaian masing-masing sebagai kebahagiaan bersama.

- Koreksi Diri

Anda perlu mengevaluasi diri sendiri setiap beberapa waktu, misalnya per semester. Dilansir dari laman detik.com, pendiri Growing Self Coaching di Denver mengungkapkan cara tersebut dapat membentuk persaingan yang sehat. Hindari membandingkan diri dengan kesuksesan pasangan. Tanyakan kepada diri Anda, “Bagaimana kinerja diriku sendiri selama enam bulan ini?”

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini