Cara Jadi Pengusaha Sukses Ala 4 Wanita Indonesia

by
May 4th, 2015 at 2:32 pm

CiriCara.com – Wanita Indonesia tidak kalah dengan kaum lelaki. Para Hawa ini juga berani dan siap bersaing dalam menjalankan bisnis. Mereka tidak gentar terhadap berbagai kompetitor. Namun, beberapa wanita kerap menghentikan bisnisnya karena belum tahu bagaimana cara membangun usaha yang sukses.

sukses

Sukses – Ist

Banyak tantangan yang akan dihadapi dalam menjalankan bisnis. Semua itu bisa membuat pengusaha nyaman jika bidang bisnis sesuai dengan minatnya. Hal-hal lain yang harus diketahui ialah selera pasar, ide baru, karakter, keberanian, dan lain-lain. Semua itu sesuai dengan pengalaman bisnis empat wanita Indonesia berikut.

- Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah

Memulai bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Setiap pengusaha harus berani menghadapi resiko dan tantangan yang menghadang. Pengalaman merupakan guru terbaik untuk belajar membangun usaha.

Pemilik bisnis property, Dewi Arimbi, menuturkan bahwa berbisnis sebenarnya adalah perpaduan antara akal dan hati. Tanpa keduanya, sebuah usaha tidak akan lancar, orang yang menjalankannya pun tidak merasa nyaman.

- Caesa Ciptami

Bisnis yang sukses merupakan buah dari ide-ide segar. Pemilik usaha kerajinan tangan Little Miss Crafty, Caesa Ciptami mengungkapkan, modal utama untuk membangun bisnis ialah keberanian dalam bertindak.

Sarannya, carilah bisnis yang realistis, tidak muluk-muluk. Carilah bisnis yang berdasarkan kebutuhan sebelum didahului orang lain. Caranya? Cari tahu dulu selera pasar. Lakukan riset kecil untuk mengetahui minat pasar. Hal  ini penting karena tidak semua orang menyukai ide bisnis kita.

- Ayu Dyah Pasha

Pengusaha di bidang event organizer ini menyarankan agar memilih bisnis yang sesuai dengan passion atau kegemaran. Anda juga harus siap dengan proses yang panjang. Passion akan membantu kita untuk konsisten. Menurut Ayu, bisnis akan tetap berjalan jika seseorang tekun dan mau berusaha. Seorang pebisnis harus memiliki kepribadian yang kuat. Dengan begitu, ia tidak diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh pengusaha lainnya.

- Karina Salim

Pemilik salon  Sucre Wax Bar, Karina Salim menuturkan, bisnis sebaiknya sesuai dengan kebutuhan. Ini yang menentukan kesempatan berkembang. Prinsip tersebut ia pelajari dari pengalaman mengelola barber shop pria milik saudaranya. Ia pun membangun usahanya sendiri, yaitu salon kecantikan.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini