Cara Memikat Hati Calon Ayah Mertua

by
May 4th, 2015 at 10:30 am

CiriCara.com – Menikah tidak hanya atas persetujuan pasangan saja, tapi kamu juga harus minta persetujuan dari calon mertua. Karena pernikahan itu hanya bisa dilangsungkan jika calon mertua setuju dan mau menerima lamaran kamu.

bertemu calon mertua

Bertemu calon mertua – Ist

Dibandingkan dengan ibu, biasanya calon ayah mertua itu lebih susah untuk ditaklukin. Nggak cukup cuma dengan modal bawa martabak manis pas dateng ke rumah. Kamu harus usaha lebih keras lagi supaya calon ayah mertua kamu itu luluh dan mau merestui pernikahan kamu dengan anaknya.

Mau tahu cara menaklukan hati calon ayah mertua? Yuk langsung aja simak berikut ini:

1. Rasa hormat

Sebagai seorang pria, calon ayah mertua jelas ingin dihormati oleh anggota keluarganya. Begitu pun jika kamu ingin “masuk” menjadi anggota keluarganya. Tunjukkan bahwa kamu itu punya rasa hormat terhadap orang tua. Jangan banyak ngelawan kalau lagi dinasehati sama calon ayah mertua. Iya in aja, walau kadang kamu udah bosen dengerinnya.

2. Tanggung jawab

Semua ayah pasti akan memilih calon menantu yang memang bisa menjaga anaknya dengan baik. Nah, kamu harus bisa nunjukkin kalau kamu itu adalah cowok yang tanggung jawab dan nggak bakal ngecewain anaknya. Intinya, kamu harus bisa ngeyakinin calon ayah mertua bahwa kamu adalah cowok baik-baik dan akan jadi suami yang baik pula untuk anaknya.

3. Sering berkunjung

Jangan cuma ngunjungin pacar doang, kamu juga harus sesekali mengunjungi calon mertua. Ini adalah cara untuk membuktikan bahwa kamu memang serius dalam menjalani hubungan. Cara ini juga sangat berguna untuk mengakrabkan diri kamu dengan calon ayah mertua. Jangan lupa juga buat bawa oleh-oleh saat berkunjung ke sana.

4. Hilangkan grogi

Saat bertemu dengan orang baru, pasti kamu akan merasa grogi. Tapi, cobalah untuk menghilangkannya jika kamu bertemu calon mertua. Jangan sampai kamu terkesan tidak suka atau tidak senang saat bertemu mereka. Yang ada nanti kamu nggak bakal dikasih restu. Santai saja dan tetap tenang, jangan lupa juga buat pasang senyum termanis kamu.

5. Perbanyak informasi

Kamu bisa minta informasi terkait calon ayah mertua sama pasangan. Entah itu soal makanan kesukaan, hobinya, atau juga kegiatan sehari-harinya. Dengan begitu kamu nggak bakal merasa canggung atau pun bingung untuk memulai pembicaraan.

Selain cara di atas, ada juga yang bilang naklukin ayah mertua itu cuma butuh duit yang banyak. Kalau kamu punya usaha atau penghasilan yang besar, ayah mertua pasti bakal luluh dan dengan bangga menyebut kalau kamu adalah menantu idamannya. Benarkah?

(YG)

Comment di sini