Ciri-Ciri Calon Mertua Idaman

by
May 4th, 2015 at 1:55 pm

CiriCara.com – Sebagian besar orang tua pasti punya kriteria calon menantu idaman yang ingin dinikahkan dengan anaknya. Tapi tidak melulu dari pihak mertua, calon menantu pun punya kriteria mertua idaman. Mau tahu apa saja kriteria atau ciri-cirinya?

Calon Mertua

Ist

Siapa sih yang mau punya mertua matre, galak, dan suka menyindir menantunya? Pasti kita nggak bakal betah kalau punya mertua kayak gitu. Bahkan, kita bakal milih nggak pulang kalau mertua lagi main ke rumah. Iya, rumah yang tadinya damai bisa jadi “neraka”.

Ngomong-ngomong soal mertua idaman, ini dia ciri-cirinya:

1. Punya anak cakep

Siapa sih yang nggak mau punya suami/istri yang cakep? Pasti kamu mau dong. Nah, orang tua yang punya anak cakep ini pasti bakalan jadi calon mertua idaman. Karena orang cakep itu banyak disukai, dicintai, dan banyak yang ingin menikahi. Laris manis! Ha ha ha

2. Banyak harta atau kaya

Jadi menantu orang kaya itu ibarat “durian runtuh”. Udah dapet anaknya yang cakep, kamu juga bakal dapet harta warisan dari mertua kalo dikasih. Hampir semua orang mengidamkan punya mertua yang kaya raya, bila perlu hartanya tujuh turunan nggak habis-habis.

3. Mau modalin nikah

Yang kayak gini nih, baru namanya mertua idaman. Nggak nuntut ini itu dari calon menantu dan malah bersedia buat modalin nikahan anaknya. Salut! Namun sayangnya, mertua idaman yang kayak gini udah langka banget, bahkan mungkin udah punah dari dunia ini.

4. Ngasih rumah

Calon mertua idaman itu yang mau ngasih rumah sama menantunya. Minimal, sebidak tanah buat bangun rumah juga nggak apa-apa. Tapi nyatanya, ada mertua yang mau ngasih rumah, tapi menantunya suruh nyicil per bulannya alias program KPM (kredit perumahan mertua).

5. Tentukan sendiri

Kok tentukan sendiri? Iya, karena setiap orang punya kriteria atau ciri calon mertua idamannya masing-masing. Jadi khusus poin kelima ini bisa kamu isi sendiri sesuai keinginan kamu. Kira-kira calon mertua seperti apa yang jadi idaman kamu?

Terlepas dari ciri-ciri di atas, pertanyaannya sekarang adalah, ada nggak sih calon mertua yang mau nerima kamu jadi menantunya? Jangan dulu ngayal yang enggak-enggak, nanti kamu malah kecewa. Udah diterima jadi menantu aja udah syukur banget. He he he

(YG)

Artikel lainnya: Ciri-Ciri Calon Mertua yang Matre

Comment di sini