6 Penyebab Kerutan Dini Pada Wajah

by
May 5th, 2015 at 10:43 am

CiriCara.com – Apa yang Anda pikirkan jika adanya kerutan pada wajah? Kerutan pada wajah umumnya muncul pada wanita yang sudah berusia dewasa dan berusia lanjut. Namun, saat ini tidak sedikit juga dari mereka yang merupakan usia muda dan baru beranjak dewasa namun sudah memiliki kerutan pada wajah mereka.

kerutan di wajah

Ist

Hal apa saja sih yang menyebakan kerutan wajah pada mereka ini. Berikut beberapa penyebabnya.

1. Kurang Tidur

Tidur adalah saat yang tepat bagi kulit untuk berisitrahat. Di saat kalian kurang tidur, berarti hal tersebut juga membuat kerja kulit menjadi lebih keras sehingga membuatnya bisa berkerut. Karena itu, kalau bisa cukupilah waktu tidur kalian agar kekencangan wajah tetap terjaga.

2. Stress

Jangan pernah memikirkan sesuatu yang terlalu berlebihan. Karena saat otak kalian stress, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulti Anda. Lihatlah mereka yang bahagia biasanya akan tampak lebih awet muda. Sebaliknya mereka yang mempunyai beban hidup berat, biasanya sudah mempunyai kerutan dan tampak lebih tua.

3. Makanan Berlemak

Kalian kurang makan makanan yang mengadung serat, vitamin dan air serta mineral. Padahal kandungan nutrisi tersebutlah yang membuat kesehatan kulit terjaga. Sebaliknya kehidupan yang serba instan ini lebih menyediakan makanan yang mengandung lemak. Padahal secara tidak sadar, lemak dalam makanan hanya akan membuat kulit kita juga kurang sehat sehingga lebih mudah berkerut.

4. Kurang Olahraga

Bergeraklah. Lakukan aktivitas yang bergerak namun tidak membuat otak dan pikiran kalian stress. Olahraga dapat menjadi salah satu pilihan. Lakukan aktivitas ringan seeperti berjalan kaki atau bersepeda.

5. Kurang Tersenyum

Tersenyumlah. Maka otot-otot wajah kalain akan menjadi lebih kencang.

6. Polusi Udara

Polusi udara yang sudah sangat mencemari kehidupan kita juga membuat kulit kita menjadi berkerut. Lihatlah mereka yang tinggal di daerah yang kaya akan oksigen. Walaupun pekerjaan mereka berat dan melelahkan, namun mereka memiliki kulit wajah yang tampak lebih kencang daripada kita yang tinggal di daerah metropolitan.

Yang terpenting jaga pola makan, gaya hidup dan jangan stress. Biarlah kalian bahagia dan sehat dan rasakan awet mdua di masa mendatang. Selamat hidup bahagia dan sehta. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini