Cara Jadi Wanita Pengusaha ala Direktur Mustika Ratu

by
May 5th, 2015 at 11:49 am

CiriCara.com – Para wanita Indonesia kini hidup dalam kebebasan mengakses pendidikan dan berkarier. Menurut Direktur PT. Mustika Ratu Tbk, Putri Kuswisnu Wardani, hal ini patut disyukuri karena pada era sebelumnya, wanita Indonesia tidak memiliki kebebasan berekspresi. Wanita Indonesia pun memiliki kesempatan seluas-luasnya, yang sama dengan pria.

kerja

Ist

Hal ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Teknologi telah memberi banyak kemudahan sehingga tidak ada lagi ketakutan yang nyata.

- Patut Bangga

Perempuan Indonesia patut berbangga karena kaumnya pernah memimpin negara ini. Putri Kuswisnu pun membandingkan Amerika yang belum memiliki presiden perempuan. Menurutnya, hal ini kerap dianggap kecil padahal merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan dirayakan.

- Kerja Hingga Malam

Berbeda dengan jaman dulu, perempuan kini bisa meraih pendidikan dan berprestasi setinggi-tingginya. Mereka bisa memilih bagaimana berkarya begitu juga dengan kerja hingga malam.

- Maksimalkan Potensi

Karenanya, maksimalkanlah potensi yang Anda miliki sebagai wanita dan manfaatkan kesempatan yang ada. Itu merupakan level terendah untuk menjadi pengusaha sukses, tidak harus menjadi CEO atau menjadi pejabat tinggi di pemerintahan. Ketahuilah kemampuan diri Anda sendiri.

- Wanita Berharga

Putri Kuswisnu mengingatkan wanita Indonesia untuk menyadari betapa berharganya dirinya. Hal tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan sumbangsih bagi diri, keluarga, lingkungan, hingga bangsa.

- Ketakutan Wanita

Putri Kuswisnu menemukan banyak dalih wanita yang memilih untuk tidak melakukan apa-apa. Dalih tersebut seperti takut tidak bisa mengurus keluarga atau tidak bisa mengurus rumah. Putri menilai hal tersebut hanya berasal dari wanita itu sendiri karena dengan perkembangan teknologi, pekerjaan bisa dilakukan dari dalam rumah.

- Bisnis Online

Kini, wanita Indonesia bisa menjalankan bisnis sekaligus mengurus keluarga, misalnya dengan online shop. Ibu rumah tangga pun tidak harus meninggalkan rumahnya. Mereka bahkan bisa menjadi perancang busana dan menjualnya dari perangkat laptop.

- Konferensi

Wanita Indonesia juga tidak perlu lagi mengkhawatirkan koordinasi dengan partner atau pelanggan bisnis. Mereka bisa menggunakan gadget untuk mengakses fasilitas pesan teks atau chatting. Aplikasi tele-conference seperti Skype juga mempermudah koordinasi jarak jauh. Dengan begitu, rapat atau negosiasi bisa dilakukan dalam rumah.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini