Cara Menolak Ajakan Ciuman Secara Halus

by
May 5th, 2015 at 10:31 am

CiriCara.com – Pegangan tangan dan pelukan mungkin sudah jadi hal yang biasa bagi sepasang kekasih. Tapi kalau ciuman? Ya, ada yang menganggapnya biasa tapi ada juga yang mengaku merasa risih jika diajak ciuman sama pacarnya.

Menolak Ciuman

Ist

Bagi kamu yang nggak mau ciuman tentu akan dihadapkan pada posisi yang serba salah saat diajak ciuman sama pacar. Mau nolak, takut do’i ngambek dan tersinggung. Tetep ciuman pasti nggak bakal enak karena ada keterpaksaan.

Adakah cara untuk menolak ciuman secara halus agar do’i tidak tersinggung? Berikut caranya:

1. Lagi sariawan

Bibir kalau lagi sariawan tuh rasanya nyiksa, jangankan buat ciuman buat makan aja susah. Nah, kamu bisa pakai alesan ini buat nolak ajakan ciuman. Kalau pacar kamu perhatian, dia pasti bakalan nerima dan malah beliin kamu vitamin C biar cepat sembuh. Tapi kalau dia masih tetep maksa, bilang aja kamu punya penyakit menular, seperti panu di bibir.

2. Malu ah

Bilang aja kamu malu buat ciuman. Apalagi kalau do’i ngajak ciuman di tempat umum, bilang aja malu nanti jadi tontonan banyak orang. Tapi gimana kalau do’i ngajak ciuman di tempat yang sepi? Ya bilang aja kamu malu sama rumput yang bergoyang atau cicak di dinding.

3. Nggak mood

Pacar kamu ngajak ciuman? Bilang aja lagi nggak mood. Bilang sama dia kalau kamu itu lagi males buat ciuman, pasangan ekspresi jutek juga ya biar meyakinkan. Kalau do’i tetep maksa, mendingan kamu pergi aja. Pura-puranya kamu lagi ada masalah, makanya nggak mood buat ciuman.

4. Ada telepon

Pacar kamu tiba-tiba mau nyosor? Langsung pegang HP aja buat nimpuk pura-pura ada telepon dari ayah atau ibu suruh cepet pulang. Dijamin deh, do’i nggak bakal nyosor lagi. Kalau do’i cowok yang peka, pasti do’i bakal tahu kalau kamu nggak mau ciuman.

5. Jujur aja

Kamu bingung cari alesan lain? Mendingan kamu jujur aja kalau nggak mau ciuman. Katakan bahwa prinsip kamu nggak mau ciuman sebelum nikah. Kalau dia memang beneran sayang, pasti dia bakal menghargai prinsip kamu. Malah, dia bakalan bangga punya cewek yang prinsipnya bagus.

Jangan anggap sepele ciuman! Karena ciuman itu bisa jadi sentuhan awal yang akan merembet ke sentuhan-sentuhan yang lainnya. Jaga martabat kamu sebagai seorang perempuan, jangan mau diapa-apain sebelum resmi menikah.

Jangan takut kamu diputusin cuma gara-gara nggak mau ciuman. Justru kalau ada cowok yang mutusin kamu karena nolak ciuman, itu artinya dia bukan cowok baik. Cinta itu bukan hanya soal ciuman, tapi soal pengertian dan saling menghargai prinsip masing-masing.

(YG)

Comment di sini