Hari Penting di Bulan Mei 2015

by
May 5th, 2015 at 4:22 pm

CiriCara.com – Wah nggak terasa udah bulan Mei saja. Perasaan kita baru saja melewati yang namanya tutup tahun 2014 dan menyambut Tahun baru 2015. Apa saja yang sudah kalian capai selama tahun 2015 ini? Nah, di Bulan Mei ini banyak hari-hari penting loh, yang tentunya menjadikan hari tersebut menjadi hari libur. Yes, jadi menambaha libur kita dong selain hari sabtu dan minggu.

bulan mei

Ist

Hari-hari apa saja yang penting di bulan Mei tahun 2015? Yuk, disimak akan dibahas sesuai urutan tanggal.

1. Hari Buruh Internasional (May Day)

Nah, hari penting yang pertama adalah hari buruh internasional. hari buruh internasional ini jatuh pada setiap tanggal 1 Mei di setiap tahunnya. Wah, berarti hari pertama di tanggal pertama bulan Mei dong. Nah, hari buruh internaisonal ini juga disebut dengan May Day. Di hari ini, berbagai kegiatan dilakukan dengan antusias terutama oleh buruh seperti salah satunya adalah demo. mereka menyatakan pendapat dan keinginan mereka seperti kenaikan upah, penurunan harga BBM, rumah murah dan lainnya.

2. Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Nah hari penting yang kedua adalah Hari Pendidikan nasional atau disingkat dengan Hardiknas. Hardiknas ini diperingati setiap tanggal 2 Mei di setiap tahunnya. Nah, bagi mereka yang masih pelajar terutama ini merupakan hari penting. Biasanya dirayakan dengan pengadaan upacara dan berbagai lomba dalam menyambut hari besar ini.

3. Hari Waisak

Hari Waisak merupakan hari raya besar umat beragama Budha. Hari raya Waisak tahun ini adalah hari raya Waisak 2559.

4. Hari Kenaikan Yesus Kristus

Pada bulan April Lalu sudah diperingati yang namanya hari Kamis Putih dimana memperingati hari malam perjamuan terakhir Yesus bersama murid-murid-Nya, hari Jumat Agung yang merupakan hari Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib, lalu hari Paskaha dimana hari Kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Nah hari kenaikan ini maksudnya adalah memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus ke sorga.

5. Hari Isra’ Miraj

Nah hari Isra’ Miraj adalah hari raya besar untuk umat muslim.

Nantikan pembahasan lainnya mengenai artikel saya selanjutnya. Semoga bermanfaat ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini