Hore! WhatsApp Terintegrasi dengan Google Drive dan Facebook

by
May 5th, 2015 at 8:47 am

CiriCara.com – Penggunaan WhatsApp semakin mudah saja. Anda tidak lagi takut kehilangan momen berharga dengan teman-teman atau keluarga yang terhubung dengan aplikasi obrolan ini. Anda juga tidak perlu khawatir kehilangan obrolan berharga dengan klien. Komunikasi via WhatsApp dengan klien atau rekan bisnis bisa semakin mudah dengan integrasi terbarunya. Nampaknya juga bakal ada kabar baru untuk pengguna Facebook.

Penyakit WhatsApptitis / Ist.

Penyakit WhatsApptitis / Ist.

Penyimpanan di Google Drive

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Android, bisa menyimpan chat ke akun Google Drive. Kini, Anda tidak lagi khawatir kehilangan diskusi penting bersama rekan atau klien bisnis. Begitu juga dengan kenangan bersama pasangan, keluarga, atau kerabat dekat.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.12.45. Setelah menginstal atau memperbarui aplikasi, Anda bisa membuka chat setting dan chat backup. Pada proses tersebut akan tampil Google Drive untuk menyimpan obrolan.

Anda harus setuju dengan permintaan izin akses aplikasi Google Drive oleh WhatsApp. Ini karena kedua layanan tersebut berasal dari perusahaan yang berbeda. Saat ini, WhatsApp merupakan layanan yang menjadi miliki Facebook.

Akan Terintegrasi dengan Facebook

WhatsApp merupakan aplikasi chatting  populer yang dipakai oleh lebih dari 800 juta pengguna aktif. Facebook merupakan raja media sosial di ranah maya. Persandingan keduanya tampak membentuk layanan yang pas untuk selera pengguna internet.

Berbagai situs dan blog mempublikasikan screenshot percobaan integrasi WhatsApp dan Facebook. Pada fitur baru ini, pengguna akan lebih mudah membagikan posting di Facebook ke kontak WhatsApp.

Sebuah ikon WhatsApp akan tampil di bagian kanan bawah postingan Facebook. Ikon WhatsApp itu terlihat melingkar dengan ekor pada bagian kiri bawah dan gambar telepon di tengahnya. Seperti warna pada tombol Like, Comment, dan Share, ikon WhatsApp berwarna abu-abu.

Ikon tersebut menandakan layanan share yang terhubung langsung dengan WhatsApp pengguna. Dengan begitu, mereka yang ingin membagikan status atau foto Facebooknya ke kontak WhatsApp dapat lebih mudah dan hemat waktu.

Sayangnya, Facebook belum mengumumkan kapan fitur tersebut diluncurkan. Bisa jadi, screenshot yang tersebar itu hanya sebatas uji coba.

Penulis: Ummu Solid

Artikel lainnya: Ternyata BBM Lebih Unggul dari WhatsApp

Comment di sini