Manfaat Punya Komitmen dalam Karir

by
May 5th, 2015 at 3:05 pm

CiriCara.com – Sebagian besar orang mungkin memiliki pendapat yang sama. Jika keberhasilan seseorang dilihat dari kemampuan seseorang. Semakin banyak hal yang dapat dilakukan seseorang, semakin besar juga peluang mereka untuk memperoleh kesuksesan. Semakin banyak pengalaman yang telah didapat oleh seseorang, semakin tinggi juga kemungkinan mereka dalam meraih kesuksesan mereka.

lelah

Lelah bekerja – Ist

Eits, jangan salah, tidak hanya hal tersebut saja yang dibutuhkan. Salah satu hal yang penting lagi adalah komitmen. Apa sih pentingnya komitmen?

1. Menjelaskan Tujuan

Jika kalian punya dan telah mengatakan komitmen, tentunya kalian mempunyai tujuan yang jelas. Apa saja yang akan dan harus kalian capai. Kalian tidak akan bingung kemana kalian akan melangkah. Kalian tidak akan bingung hal apa yang ingin kalian lakukan dan bagaimana cara untuk merealisasikan dan mendapatkannya.

2. Menegaskan Usaha Yang Harus Dilakukan

Karena kalian sudah menetapkan komitmen, berarti hal tersebut juga akan membuat dirimu tahu apa yang harus kalian lakukan. Kalian sudah berkomitmen untuk melakukan hal A. Berarti kalian juga akan dan tahu apa yang harus kalian lakukan dan bagaimana cara melakukan hal tersebut.

3. Membuat Dirimu Bertanggung Jawab

Komitmen adalah seperti sebuah janji. Dan seperti yang kita sudah ketahui, janji adalah bagaikan seperti sebuah hutang. Dimana jika kita mempunyai hutang, kita harus membayarnya. Begitu juga dengan komitmen. Jika kalian sudah melakukan komitmen tentang sesuatu, hal tersebut berarti menjadikan kalian harus menjalankan sebuah tanggung jawab untuk melakukan hal tersebut. Dengan telah melakukannya berarti sama saja kalian telah melatih rasa bertanggung jawab dirimu.

4. Membuat Kalian Terus Maju

Yang dimaksudkan disini adalah, jika kalian sudah mengucapkan dan membuat suatu komitmen, berarti menandakan kalian harus melakukan dan menepati komitmen yang sudah kalian buat, berarti hal tersebut akan membuat kalian terus maju karena kalian ahrus melakukan komitmen tersebut.

Hal di atas merupakan hal simpel mengenai pentingnya komitmen dalam karir Anda. Karena yang membuat karirmu berjalan dengan ulus adalah salah satunya karena ada komitmen. Karena komitmen sama saja seperti batu loncatan dalam menunjang karir kalian masing-masing terutama untuk masa depan.

Penulis: Blue17

Comment di sini