Pentingnya Penampilan dalam Berbisnis

by
May 5th, 2015 at 1:37 pm

CiriCara.com – Kenapa saya mengangkat topik ini? Karena dalam hal ini seringkali beberapa dari kita melupakan aspek ini dalam berbisnis. Walaupun hal ini sepertinya tidak ada kaitan dengan kemampuan kalian dalam berbisnis. Namun yakinlah jika penampilan kalian akan sangat penting dan berpengaruh dalam melakukan sebuah bisnis. Tidak percaya?

Dandan Sebelum Kerja

Ist

Berikut akan saya jelaskan beberapa hal mengenai pentingnya penampilan dalam berbisnis.

1. Penampilan Menunjukkan Jenis Karir Anda

Penampilan yang Anda kenakan menunjukkan jenis karir Anda. Jelas saja. Coba sekarang kalian bayangkan. Ada dua orang di depan kalian saat ini. Yang satu berpakaian loreng hijau coklat dan satu orang lagi berpakaian heboh. Kalian pasti bisa menebaknya, yang berpakaian loreng adalah seorang tentara dan yang satu lagi mungkin bsia saja seorang artis atau bisa juga seorang badut. Nah, makanya panempilan menunjukkan jenis karir yang sedang kalian geluti.

2. Penampilan Menunjukkan Profesionalitas

Coba bayangkan Anda akan membeli sebuah apartemen. Ada dua orang agen properti yang mendatangi Anda. Yang satunya mengenakan kemeja rapi dengan jas hitam, celana bahan yang formal, dasi sepatu pantofel dan rambut yang disisir rapi mengkilap. Dan satu lagi ada seorang agen yang memakai kemeja putih tanpa dasi, rambut berantakan, merokok di depan Anda dan memakai sendal jepit. Mana yang akan Anda pilih? Tentunya saya rasa sebagian besar akan memilih agen pertama. Maka karena itu, penampilan yang kalian berikan menunjukkan tingkat profesionalitas anda.

3. Penampilan Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas dalam bekerja bisa dilihat dari penampilan yang kita kenakan. Karena biasanya mereka yang mempunyai penampilan yang rapi, mempunyai minat dan dedikasi kerja yang tinggi. Beda dengan mereka yang tidak memperhatikan penampilan biasanya hanya akan melakukan sesuatu hal yang biasa saja karena terlihat tidak mempunyai niat dalam hal bekerja.

Namun tentu saja tidak semua orang memiliki sifat dan sikap yang sama dengan penampilan yang sama. Memang terkadang penampilan menipu kita. Yang penting adalah pribadi kita masing-masing. Usahakan mengenakan pakaian yang bagus dan penampilan yang rapi. Karena pasti hal itu akan sangat berguna dalam menunjang karir Anda.

Penulis: Blue17

Comment di sini