4 Makanan Thailand Yang Patut Kalian Coba

by
May 6th, 2015 at 8:34 am

CiriCara.com – Siapa nih yang suka traveling? Adakah yang tujuan destinationnya ke Thailand? Nah, Thailand adalah negara yang dapat dijadikan sebagai pilihan wisatamu. Apa sih yang terkenal dari Thailand? Wah, banyak banget. Kali ini saya akan membahas tentang makanan asik di Thailand yang tentunya patut kamu coba dan dapat menjadi rekomendasi saat kalian berkunjung ke sana. Dijamin makanannya enak dan unik deh.

1. Serangga Goreng

Serangga Goreng

Ist

Apa yang kalian lakukan saat melihat serangga di rumah kalian? Pasti kalian akan ambil berbagai perlatan untuk mengusirnya atau bahkan menyemprotkan obat anti serangga. Tapi di Thailand berbagai serangga dijadikan makanan yang lezat loh. Jenis serangga itu adalah jangkrik, belalang, kelabang, dan ulat goreng. Semuanya gurih dan lezat deh. Biasanya serangga goreng lezat ini dijual dalam satu tusukan. Banyak banget kok tempat yang menjual serangga goreng nan lezat ini di Thailand, jadi kalian tidak usah takut untuk sulit menemukannya.

2. Som Tam

Som Tum

Ist

Nah makanan ini juga pasti bisa membuat kamu ketagihan. Som Tam adalah salad khas Thailand yang membuat banyak orang tidak bisa berhenti memakannya. Som Tam ini dibuat dari irisan pepaya muda yang dicampur dengan irisan wortel dan bumbu kacang serta ditambah cabai. Kebayangkan gimana seger dan lezatnya rasa Som Tam ini.

3. Khao Niew Ma Muang

Khao Niew Ma Muang

Ist

Memang agak panjang namanya. Nah, Khas Niew Ma Muang ini adalah jenis dessert dari Thailand. Cocok banget dikonsumsi sebagai makanan penutup. Makanan ini terdiri dari mangga segar yang manis dan ketan lalu disiram dengan krim santan yang juga manis. Wah, ngiler lagi deh.

4. Mie Perahu

Kenapa sih disebut Mi Perahu? Asal muasal mie perahu ini, karena mie jenis ini pada zaman dulu dijual oleh pedagang hanya di dalam perahu, maka terciptalah nama mi perahu. Namun makanan ini tidak halal ya, alias mengandung babi pada umumnya. Namun karena perkembangan zaman, ada juga kok yang sudah halal. Tinggal kalian yang memilih.

Wah, enak-enak banget ya. Makanya saat berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk berwisata kuliner ya. Semoga bermanfaat.

Penulis: Blue17

Comment di sini