Tips Berkendara Agar Tidak Cepat Lelah

by
May 6th, 2015 at 11:40 am

CiriCara.com – Berkendara saat sedang lelah sangat dilarang. Hal tersebut dapat membuat Anda kehilangan konsentrasi dan fikus dalam berkendara. Namun keadaan kota metropolitan yang sangat padat membuat kemacetan dimana-mana tidak dapat dihindari tidak terkecuali. Apalagi saat perjalanan yang kalian tempuh sangat jauh, pasti menambah rasa lelah kalian.

mobil

Menyetir mobil – Ist

Kondisi tersebut pasti membuat tubuh kalian terasa sangat lelah apalagi jika kalian berkendara sendiri. Dan saat tubuh lelah, sangat berbahya dalam berkendara. Berikut tips di saat kalian lelah berkendara.

1. Atur Jarak Jok dengan Kemudi

Jangan atur terlalu jauh sehingga akan susah kaki kalian dalam mengkoordinasi bagian bawah. Namun jangan juga terlalu dekat. Karena semua itu juga akan membuat berkendara tak terasa nyaman. Karena biasanya akan membuat kaki dan pinggang terasa begitu pegal. Aturlah jarak yang pas dimana tubuh kalian terasa sangat nyaman saat berkendara.

2. Gerakan Bagian Tubuh Saat Sedang Macet

Saat sedang macet dan membuat kendaraan kalian harus berhenti, cobalah untuk sekedar menggerakan bagian tubuh kalian. Misalnya menggerakan sedikit bagian pinggang kalian atau bagian jemari tangan dan juga kaki serta lutut. Karena bagian-bagian tersebutlah yang sering terasa pegal saat berkendara terlalu lama. Dapatkan rasa rileks sehingga membuat kalian lebih nyaman.

3. Pakailah Bantalan Kecil

Bantalan kecil ini diletakkan di bagian leher. Gunanya adalah untuk mengurangi rasa tegang dan pegal pada bagian leher dimana kalian harus terus berfokus pada jalan di depan anda. Cobalah gunakan bantalan yang empuk sehingga membuat leher kalian menjadi lebih nyaman.

4. Mampir ke Rest Area

Saat semua sudah terlalu lelah dan juga tidak dapat diatasi lagi dengan hal di atas, jangan ragu untuk berhenti ke rest area. Kalian ahrus benar-benar mengistirahatkan tubuh kalian sejenak. Tujuannya adalah agar semua otot dan sendi serta peraliran darah menjadi lancar sehingga membuat tubuh kalian lebih terasa rileks.

Jangan ragu juga untuk mengajak teman Anda yang bisa menyetir. Hal ini bisa membuat lebih efisien waktu dan juga dapat membuat kalian bergantian dalam berkemudi. Jadikan perjalanan kalian menjadi perjalanan yang nyaman. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini