Stop Keringat Berlebih!

by
May 7th, 2015 at 11:09 am

CiriCara.com – Keringat yang keluar dari tubuh kita memang sangat bermanfaat bagi kita. Hal itu karena menandakan bahwa lemak di tubuh kita sudah terbakar. Apalagi saat olahraga, biasanya keringat bisa membuat kita puas. Namun jika hal lain di luar aktivitas olahraga, kita masih mempunyai keringat yang berlebih, hal tersebut pasti sangat mengganggu. Bagaimana cara mengatasinya?

Keringat Berlebih

Keringat berlebih – Ist

Nah, berikut akan dijelaskan beberapa fakta tentang keringat berlebih dan tips sederhana untuk mengatasi keringat berlebih.

1. Ketidakseimbangan Sistem Metabolisme Tubuh

Nah, tahukah kalian. Keringat berlebih itu dikarenakan ketidaseimbangan sistem metabolisme tubuh. Kalian hanya melakukan aktivitas ringan, namun keringat yang bercucuran sangat luar biasa. Berarti jika kalian mengalami keringat berlebih ini, itu tandanya kalian terkena gangguan metabolisme tubuh.

2. Disebabkan Karena Faktor Primer dan Sekunder

Faktor primernya adalah keturunan. Yah, faktor genetis memang sangat banyak terjadi dan tak terkecuali dalam masalah keringat berlebih. Jadi jika kalian mengalami keringat berlebih dan ternyata kalian mempunyai riwayat keluarga dengan keringat berlebih, berarti kalian disebabkan karena faktor primer. Selanjutnya faktor sekunder disebabkan karena faktor di luar gen misalnya karena obat dan zat aditif yang masuk dalam tubuh serta karena kondisi psikologis seseorang.

3. Banyak Terjadi Di Daerah Lipatan dan Permukaan

Keringat yang muncul biasanya banyak terjadi di daerah lipatan tubuh. Misalnya di daerah lipatan kaki dan lipatan tangan maupun lipatan jari-jari dan ketiak. Namun keringat juga muncul di permukaan seperti permukaan wajah, telapak tangan, telapak kaki dan juga di daerah leher.

4. Pencegahan Kimia

Pencegahan secara instan bisa dilakukan dengan pencegahan kimia yaitu dengan melakukan suntikan Botox. Suntikan ini akan berpengaruh pada kelenjar keringta kalian sehinga dapat menurunkan jumlah keringta yang keluar.

5. Pola Hidup Sehat

Lakukan olahraga. Loh olahraga kan buat tubuh berkeringat? Ya, tapi olahraga membantu mengatasi ketidakseimbangan metabolisme tubuh. Dan juga kurangi makanan terllau pedan dan sesuatu yang tajam.

Bagi kalian yang mengalami keringat berlebih, jangan lupa bawa tissue, sapu tangan, handuk atau bahkan baju ganti ya. Hal ini supaya kalian tetap merasa nyaman dan penampilan kalian tetap terjaga.

Penulis: Blue17

Comment di sini