Video: Highlight Barcelona vs Bayern Muenchen 3-0

by
May 7th, 2015 at 9:25 am

Barcelona (CiriCara.com) – Barcelona akhirnya berhasil mengalahkan Bayern Muenchen pada leg pertama Liga Champions 2014/2015. Tim yang ditangani oleh pelatih Luis Enrique ini sukses mempermalukan Bayern dengan skor 3-0.

lionel messi

Lionel Messi dihadang pemain Bayern Muenchen – Ist

Dengan kekalahan yang cukup telak tersebut, Bayern kini harus berusaha ekstra keras pada leg kedua pekan depan. Karena jika ingin lolos ke babak final Liga Champions musim ini, Bayern harus mengalahkan Barca dengan 4 gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (7/5/2015) dinihari tadi, Barca tampil dengan skuad terbaiknya. Sementara itu, Bayern harus bermain tanpa dua pemain andalannya di posisi sayap, yakni Arjen Robben dan Franck Ribery.

Di awal babak pertama, kedua tim saling serang satu sama lain. Barca mendapat peluang melalui Luis Suarez pada menit ke-7 dan ke-12. Namun dua peluang tersebut tidak membuahkan gol. Kiper Bayern, Manuel Neuer mampu menggagalkan aksi Suarez.

Tidak mau kalah, Bayern pun menciptakan peluang pada menit ke-19 melalui Robert Lewandowski. Namun sayang, umpan silang Thomas Mueller tidak mampu dimaksimalkan oleh Lewandowski dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Peluang Barca kembali datang setelah Lionel Messi dijatuhkan di luar kotak penalti. Namun tendangan bebas Messi masih bisa ditangkap Neuer, yang merupakan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2014 lalu. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Barca mulai sering melakukan serangan. Sejumlah peluang tercipta lewat aksi Neymar. Namun sayang, lagi-lagi Neuer berhasil menggagalkan aksi Neymar. Penjaga gawang Timnas Jerman ini ternyata cukup tangguh untuk Neymar.

Pada menit ke-77, akhirnya ketangguhan Neuer bisa diruntuhkan. Tendangan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti tidak mampu ditepis Neuer. Barcelona akhirnya unggul dengan skor 1-0 atas Bayern Muenchen.

Satu gol dari Barca nampaknya mulai membuyarkan konsentrasi para pemain Bayern. Dua menit berselang dari gol pertama, Barca kembali menambah gol. Messi untuk kedua kalinya sukses menjebol gawang Neuer melalui sontekan kakinya. Skor 2-0.

Jelang laga berakhir, Neymar menambah gol untuk Barca. Berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, Neymar akhirnya berhasil mengecoh kiper asal Jerman itu. Skor 3-0 ini tidak berubah hingga babak kedua usai.

Berikut video cuplikannya:

*Video di atas akan terhapus jika ada klaim dari pihak terkait

Mampukah Bayern Muenchen bangkit pada leg kedua dan membantai Barcelona?

(YG)

Comment di sini