Pentingnya On Time!

by
May 8th, 2015 at 9:11 am

CiriCara.com – Salah satu budaya di sekitar kita yang berkembang adalah masalah ketepatan waktu. Namun beberapa orang sering mengabaikannya dan menganggap masalah ketepatan waktu adalah hal yang sepele. Padahal ketepatan waktu meruoakan hak yang penting dan sangat berpengaruh dalam kehidupan kalian.

On Time

Ist

Lalu apa sih pentingnya yang namanya on time?

1. Menunjukkan Kalian Profesional

Kalau kalian on time, berarti hal itu sudah menunjukkan bahwa diri kalian adalah salah seorang yang profesional. Kalian bisa mulai dari hal sederhana, misalnya tepat waktu saat datang bekerja atau bahkan sampai tepat waktu dalam mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan. Misalnya jam masuk kantor adalah jam 8 pagi, kalian sudha sam[pai akntor setidaknya sepuluh menit sebelum jam 8. Yakinlah bahwa orang yang tepat waktu, akan dipandang berbeda dengan mereka yang selalu ngaret.

2. Menaikkan Image

Kalian yang tepat waktu, pasti akan menaikkan image kalian di depan orang lain. hal itu akan meningkatkan wibawa kalian, karena kalian akan terlihat profesional dan sangat teliti dan disiplin.

3. Melatih Kedisiplinan

Tepat waktu adalah salah satu bentuk dari kedisiplinan. jadi kila kalian tepat waktu, kalian melatih diri kalian untuk tidak membuang-buang waktu. Waktu adalah sesuatu yang snagat berharag dan tidak bisa ditarik ulang. Dengan tidak mengulur-ulur waktu dan tepat waktu, kalian bisa melakukan hal lain yang lebih penting dan bermakna.

4. Mempengaruhi Orang Lain

Bayangkan kalau kalian adalah seorang bos, dan kalian selalu ngaret. Bagaimana dengan karyawan anda, pasti mereka juga akan ngaret dan tidak menghargai waktu karena mereka mencontoh dari sikap anda. Dan bayangkan jika kalian mempunyai karyawan yang sangat tepat waktu sedangkan kalian yang menjadi bos malah ngaret, apakah tidak ada rasa malu yang muncul dari hati kalian? Karena itu, jika dimulai dari diri kalian yang membiasakan diri tepat waktu, kalian bisa mempengaruhi orang lain untuk tepat waktu juga dan percayalah produktivitas kerja kalian dan tim akan meningkat.

Hargailah waktu, sedikit apapun waktu itu sangat berharga dan kalian tidak akan mendapatkannya kembali di saat kalian sudah membiarkan dan melewatinya begitu saja.

Penulis: Blue17

Comment di sini