4 Tips Cantik dengan Buah Apel

by
May 11th, 2015 at 3:01 pm

CiriCara.com – Buah apel merupakan buah yang paling terkenal di belahan dunia dikarenakan buah tersebut bisa dijumpai di pasar tradisional, lapak-lapak penjualan buah, supermarket, kiosmarket dan lain sebagainya. Buah ini mempunyai rasa segar dan nikmat, apalagi bila dipetik secara langsung dari pohonya.

Apel untuk Kecantikan

Ist

Dulunya buah apel dianggap mewah karena selalu berdampingan dengan buah anggur, tetapi secara perlahan buah ini turun pamor karena buah ini sudah setara dengan buah seperti durian, nangka, kesemek, rambutan, duku dan kokosan (sejenis duku).

Buah apel ini mempunyai banyak serat yang tinggi serta vitami yang banyak dan sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah misalnya seperti Alpha Hiroxy Acid, antioksiden. Buah apel juga mempunyai keluarga seperti apel merah, apel hijau, apel mini, apel batu (Jawa Timur).

Berikut manfaat buah apel yang perlu diketahui untuk kecantikan wajah.

1. Mengangkat sel kulit mati

Buah apel ternyata dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, alpa hidroxy acid pada buah apel tersebut dapat mencegah terjadinya kekeriputan kulit. Caranya mudah cukup dioleskan buah apel yang sudah diparut ke wajah sampai merata. Didiamkan selama 15 menitan, kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih, agar hasilnya maksimal digunakan secara teratur setiap hari.

2. Menghilangkan kulit berminyak

Bila kulit wajah berminyak boleh dong dengan parutan buah apel yang kemudian dicampur dengan madu secukupnya, campuran buah apel dan madu tersebut dijadikan masker wajah caranya cukup dioleskan secara merata di bagian wajah, diamkan 10 menitan kemudian dibilas sampai bersih cemerlang diusahakan dengan menggunakan air dingin.

3. Mengilangkan kantung mata

Kantung mata sangat bagus bagi orang Korea, tetapi bila orang Indonesia terasa terganggu dengan kehadiran kantung mata yang alami ini, maka  bisa dihilangkan dengan sari apel yang dicampur dengan kentang yang sudah diparut, kemudian campuran tersebut dioleskan pada bagian kantung mata tersebut, kemudian ditutup dengan air hangat, dibiarkan selama 20 menitan, bilas dengan air hangat merata sampai bersih.

4. Pelembaban kulit wajah

Agar kulit wajah ingin lembab, maka gunakan buah apel yang diparut, campurkan buah tersebut (parutan) dengan madu, jadikan sebagai masker, diamkan sampai mengering kemudian bilas sampai benar-benar bersih, lakukan secara teratur dan setiap hari agar menjadi maksimal.

Penulis: MasArif

Comment di sini