7 Penyebab Seseorang Mengalami Asma Kambuh

by
May 11th, 2015 at 2:06 pm

CiriCara.com – Banyak hal yang bisa memicu kondisi seseorang mengalami penyakit asma. Nah buat Anda yang memang ingin terhindar dari gejala asma kambuh, sebaiknya ketahui dulu apa pemicu yang bisa menyebabkan Anda dapat terkena penyakit asma?

Penyakit Asma

Istasma

Membahas mengenai penyakit asma, tentunya Anda ingin tahu kan penyebab seseorang bisa terkena penyakit asma? Untuk itu simak informasinya berikut ini, seperti yang dilansir dari situs merdeka.com.

- Emosi yang intens

Jika Anda mengalami emosi yang cukup intens, sebaiknya perlu hindari gejala emosi seperti itu. Hal ini bisa menyebabkan seseorang mengalami perubahan dalam mengatur pernapasannya. Seseorang bisa mengalami serangan asma karena orang tersebut sulit untuk mengatur pernapasannya.

- Mendung

Mengapa mendung bisa dijadikan sebagai salah satu penyebab seseorang mengalami penyakit asma? Menurut para ilmuan kesehatan menyatakan, faktor mendung dan timbulnya badai bisa menjadikan seseorang mengalami gejala penyakit asma. Meskipun penelitian telah menyatakan sepserti itu, namun belum ada hubungan yang pasti antara penyakit asma dan kondisi badai atau mendung.

- Bahan kimia

Seseorang akan mudah sekali menghirup udara yang telah tercampur dengan bahan-bahan kimia. Namun bukan hanya udara saja, melainkan asupan makanan pun yang tentunya mengandung zat kimia juga bisa memicu seseorang mengalami serangan asma.

- Polusi udara dan wewangian

Siapa bilang wewangian tidak dapat mengalami penyakit asma, justru wewangian juga bisa menjadi penyebab seseorang mengalami serangan asma. Selain wewangian, polusi udara juga dapat berbahaya kepada seseorang yang tentunya mengalami penyakit asma.

- Kenaikan asam lambung

Anda pernah mengalami peningkatan asam lambung di dalam perut? Kalau pernah, janganlah menganggap sepele kondisi seperti itu. Meningkatnya asam lambung dapat memicu seseorang untuk memperburuk kondisi bagi penderita asma. Kondisi tersebut juga memperparah bagi penderita yang sedang mengalami gangguan paru-paru.

- Stres

Serangan asma yang dimiliki oleh penderita bisa saja disebakan karena munculnya stres. Stres yang sulit dikendalikan dan susah untuk dikontrol dapat menyebabkan seseorang mengalami kondisi sesak napas dan susah untuk mengontrol pernapasan.

- Alkohol

Seseorang yang memang suka sekali mengonsumsi minuman beralkohol dapat memicu serangan asma. Salah satunya untuk mencegah penyakit asma ialah dengan membatasi konsumsi minuman beralkohol. Jika ini dibiarkan, maka seseorang yang mengalami penyakit asma akan memperburuk kondisinya.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini