Cara Mencegah Obesitas Pada Wanita

by
May 11th, 2015 at 3:41 pm

CiriCara.com – Aktivitas olahraga seperti berenang, lari, jogging, dan jalan kaki merupakan aktivitas olahraga yang banyak dilakoni oleh semua orang. Aktivitas olahraga tersebut memang dianggap suatu latihan fisik yang cukup sederhana dalam menjalankan penurunan berat badan. Selain bertujuan untuk penurunan berat badan, olahraga tersebut juga diyakni dapat menjaga kesehatan badan. Apabila Anda memang ingin memperoleh diet yang sehat usahan untuk terus menyeimbangkan dengan olahraga. Hal ini bertujuan, agar Anda bisa mengontrol berat badan. Olahraga juga sangat berperan penting dalam mencegah penyakit obesitas.

obesitas pada wanita

Ist

Anda tentu sudah tahu betul bahwa obesitas merupakan kondisi penyakit yang berbahaya. Di negara Amerikat sendiri, gejala obesitas merupakan kondisi yang cukup mencengangkan. Bila Anda memang berkeyakinan dan berkomitmen untuk mencegah penyakit obesitas, Anda pun juga akan terhindar gejala penyakit-penyakit yang lain seperti osteoarthritis, infertilitas, apnea tidur, hipertensi, dan diabetes tipe 2.

Berikut ini akan kami sajikan untuk mencegah obesitas pada wanita, seperti yang dilansir dari situs merdeka.com.

- Kacang-kacangan

Kacang-kacanggan juga memiliki kandungan kaya lemak. Hal inilah yang membuat kacang-kacangan memberikan sinyal positif kepada Anda supaya terasa kenyang terus. Sebuah studi ilmuan kesehatan menilai orang yang terbiasa dan rutin mengonsumsi kacang-kacangan memiliki masa berat badan yang rendah dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi kacang-kacangan. Oleh sebab itu, sediakan kacangan-kacangan seperti kacang almond di rumah untuk mencegah terjadinya obesitas

- Daging tanpa lemak

Untuk wanita, obesitas dapat dihindari dengan makanan olahan yang mengandung protein. Anda bisa menemukan kandungan protein pada setiap daging tidak memiliki lemak. Daging tanpa lemak bisa Anda temukan seperti daging kalkun, dan daging ayam kampung.

- Sayuran hijau

Obesitas dapat dicegah dengan rajin menambahkan sayuran ke dalam makanan Anda. Hal ini dikarenakan, sayuran merupakan cara yang terbaik dalam mecegah terjadinya obesitas. Sayuran yang baik untuk mencegah obesitas seperti kubis, bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya yang mengandung kadar air yang tinggi dan rendah kalori.

- Serat

Pentingnya menjaga makanan serat untuk tubuh dikarenakan suatu langkah upaya yang baik dalam mencegah penyakit obesitas. Makanan yang serat terdiri dari makanan yang banyak protein, sedikit lemak, dan makanan yang rendah kalori. Makanan serat bisa Anda temukan seperti beras merah dan gandum.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini