Tips Mencerahkan/Membeningkan Kulit Wajah

by
May 11th, 2015 at 1:43 pm

CiriCara.com – Kulit menjadi bening memang sangat didambakan setiap wanita, tetapi kadang belum mengetahui cara yang pas untuk membeningkan kulit wajahnya, apalagi bagi kaum adam bahwa melihat wajah yang bening saja sudah suka, apalagi bila siempunya kulit wajah yang bening dijadikan istrinya, wah luar biasa senangnya. Mungkin kaum pria akan selalu menjaga kecantikan dan kebeningan kulit wajah-wajah dari istrinya itu.

Scrub Wajah

Ist

Kulit wajah yang bening tentu harus mempunyai perawatan yang khusus, bagi yang berduit tentu tidak jadi masalah, tetapi bagi yang mempunyai pendapatan yang minim tentu menjadi masalah, tetapi jangan putus asa, sebab ada beberapa cara untuk membeningkan kulit wajah seperti dengan suntikan, krim pemutih, minum obat. Akan tetapi cara-cara tersebut tentu tidak bertahan lama dan tidak menjamin kesehatan kulit wajah.

Berikut ada beberapa tips cara membeningkan kulit wajah:

- Faktor gen

Membeningkan kulit wajah yang secara alami tentu hanya dipunyai oleh orang-orang yang secara gen mempunyai wajah yang bening (faktor keturunan), apabila kedua orangtua mempunyai kulit wajah yang bening tidak menutupkemungkinan keturunannya akan memiliki sifat yang sama.

- Susu untuk mencerahkan kulit wajah

Membeningkan kulit wajah dengan susu. Cara tersebut sangat ampuh yaitu dengan susu yang berupa cream. Susu yang berbentuk cream tersebut dioleskan pada seluruh bagian kult wajah, dilakukan sehabis mandi yang kemudian didiamkan/dikeringkan selama 30 menit, setelah menjadi kering langsung dibilas sampai bersih.

- Beningkan kulit wajah dengan jeruk nipis dan putih telur

Membeningkan kulit wajah dengan jeruk nipis dan putih telur. Manfaat putih telur ini hanyalah sebagai pengencang kulit wajah dan membeningkan (menjadi cerah), begitupula dengan jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C. Kedua bahan tersebut dicampur hingga menjadi adonan, kemudian dioleskan kebagian wajah hingga merata, diamkan antara 30 menitan, diamkan dan keringkan setelah kering dibilas dengan air bersih, agar mendapatkan kulit wajah yang cerah atau bening lakukan setiap hari.

- Beningkan kulit wajah dengan tomat

Beningkan kulit wajah dengan tomat. Agar wajah kita menjadi bening atau cerah, maka gunakan media tomat yang sudah diblender dan dicampur dengan jeruk nipis. Bila sudah tercampur maka gunakanlah adonan ini sebagai masker, bersihkan wajah dengan handuk setelah kering kemudian oleskan masker tomat ke wajah secara merata kebagian wajah dan sekitar leher, diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih (air dingin) lakukanlah secara terus menerus.

Penulis: MasArif

Comment di sini