Tips Ubah Kesedihanmu Menjadi Sebuah Karya

by
May 11th, 2015 at 10:26 am

CiriCara.com – Ya, memang banyak sekali hal yang mungkin kalian lakukan saat bersedih. Kalian akan menangis, kalian akan teriak, bahkan kalian akan melakukan hal lain untuk menyalurkan emosi kalian. Yang penting yang kalian lakukan adalah untuk mengurangi dan mengekspresikan perasaan hati kalian saat itu.

menulis lirik lagu

Menciptakan lirik lagu – Ist

Lalu pernahkah kalian berpikir, apakah semua yang kalian lakukan itu membuat manfaat untuk diri kalian? Atau bahkan merugikan diri kalian. Pernahkah kalian mencoba berpikir bahwa apa saja yang sedang terjadi baik saat kalian sedih atau senan, maka kalian dapat ekspresikan itu menjadi sebuah karya.

1. Lagu

Lagu adalah salah satu pengekspresian yang cukup banyak dilakukan orang dan menjadikan hal itu sebuah karya yang bernilai. Bahkan beberapa lagu terkenal yang mungkin menjadi salah satu lagu favorit kalian merupakan lagu yang berasal dari kenangan hidup mereka. Kenangan hidup yang sakit, namun sang pencipta lagu mempunyai pandangan berbeda dari orang lain dalam mengekspresikan perasaanya itu. Ia menjadikannya sebuah lagu. Karena lagu yang dibuat dengan perasaan biasanya akan menggunakan dan menghasilka nada yang lebih bermakna dalam terutama bagi pendengarnya.

2. Puisi

Kalian bisa mengekspresikan perasaan hati kalian melalui tulisan. Tulisan yang berupa bait-bait dengan larik yang begitu indah. Kalian juga bisa mengekspresikan perasaan kalian dengan puisi yang berisi kata-kata kiasan. Kata-kata kiasan yang merupakan penggambaran dari emosional kalian saat itu namun sangat mendalam artinya.

3. Cerita

Atau yang satu ini juga. Kalian bisa mengekspresikan perasaan kalian menjadi sebuah bentuk cerita. Coba lihat novel tentang fiktif yang best seller, banyak dari novel tersebut merupakan kejadian nyata. Kenapa? Saat kalian membaca sebuah cerita yang merupakan kejadian nyata, kalian lebih bisa mendalami dan memahami isi cerita tersebut sehingga pembaca akan lebih tenggelam dalam cerita karena hal tersebut adalah hal yang sudha terjadi. Jadi jika kalian menuangnkan kesedihan kalian melalui sebuah cerita, pastikan bahwa kalain menulisnya dengan perasaan ya.

Ya, banyak lagi hal yang bisa dilakukan dalam mengekspresikan kesedihan kalian. Banyak kan hal positif yang bisa dilakukan. Tapi kalau bsia jangan biarkan dirimu sedih ya. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini