4 Hal yang Menuntun Anda Memiliki Rasa Optimis

by
May 12th, 2015 at 9:39 am

CiriCara.com – Seringkali kita selalu mendengar ucapan optimis. Memang sejumlah orang sering kali mengucapkan kata optimis baik untuk diri sendiri maupun orang lain ketika sedang berhadapan masalah dan situasi yang sulit. Sebenarnya optimis sendiri dapat membuahkan hasil yang positif bagi diri kita sendiri. Diantaranya ialah fisik yang kita peroleh pun menjadi sehat.

Tetap optimis / Vantige Inc

Tetap optimis / Vantige Inc

Kalau memang Anda mudah sekali merasa pesimis dalam menjalani kehidupan ini, sebaiknya Anda harus menemukan hal-hal yang positif yang tentunya bisa membuat kamu kembali optimis dalam menjalani situasi kehidupan tersebut. Karena sifat optimis ini akan membantu Anda dalam menjalani hidup dan bersemangat dalam menghadapi masalah.

Berikut ini adalah tips atau cara supaya Anda bisa menjadi orang yang optimis, seperti yang dilansir dari kompas.com

- Buat ritual yang menyenangkan

Dalam kehidupan ini, seseorang tentu akan mengalami rasa kesulitan, masalah, dan tekanan. Biasanya orang yang cenderung berpikir positif dalam menanggulangi masalah, tentunya ia akan membuat suatu ritual atau kebiasaan yang postif. Ritual tersebut bisa Anda lakukan dengan meditasi dan olahraga.

- Ambil sisi positif setiap tantangan yang dihadapi

Dalam studi kesehatan mengungkapkan, seseorang yang terbiasa menanamkan dirinya berperilaku optimis cenderung dapat membantu mengatasi berbagai masalah dalam hidup ini. Sehingga, tantangan yang ia hadapi pun mendapatkan sinyal positif bagi dirinya dan selalu gembira bila ada tantangan yang tengah dihadapinya. Hal ini menjadikan, seseorang akan berpotensi untuk hidup lebih sejahtera.

- Jangan membiasakan untuk membully diri sendiri

Orang yang memiliki jiwa positif tentunya akan menerima apa adanya dan siap untuk menerima tantangan apapun dalam kehidupan tersebut. Hal ini membuat seseorang akan terus merasakan bahagia.

- Selalu bersyukur dan berterima kasih

Meningkatnya rasa optimis yang dimiliki oleh seseorang bisa jadi karena seseorang tersebut selalu bersyukur dan memiliki rasa terima kasih. Adakalanya orang sering mengucapkan rasa syukur ketika orang tersebut mendapatkan hal-hal yang besar saja dan orang sering melupakan hal-hal kecil tanpa memaknai adanya rasa syukur tersebut.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini