6 Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

by
May 12th, 2015 at 11:43 am

CiriCara.com – Berita yang disiarkan di televisi sangat beragam. Namun sepertinya, berita yang cukup sering ditayangkan di televisi adalah mengenail perihal kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas sering sekali terjadi. Apalagi kecelakaan yang terjadi tak jarang menelan korban jiwa juga dalam setiap peristiwanya.

Kecelakaan Paul Walker

Kecelakaan Paul Walker / Ist.

Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai penyebab lalu lintas. Kenapa sih kecelakaan lalu lintas sering terjadi? Berikut beberapa penyebabnya.

1. Ban Pecah

Ban pecah adalah salah satu faktor yang paling sering terjadi. Saat ban kendaraan kita mengalami pecah, maka hal tersebut langsung membuat laju kendaraan kita menjadi berantakan dan tidak beraturan. Karena itu, usahakan selalu sediakan ban cadangan pada kendaraan yang kalian gunakan untuk antisipasi.

2. Gangguan Mesin

Gangguan mesin ini dapat menjadi beberapa hal. Misalnya lampu kendaraan kalian yang tidak menyala. Atau misalnya terjadi gangguan pada rem kendaraan kalian. Atau bahkan bagian dalam mesin kendaraan kalian mengalami masalah. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pemicunya.

3. Tabrakan dari Kendaraan Lain

Nah, hal ini yang sangat sulit ditebak. Kita sudah berhati-hati dalam berkendara. Namun, ternyata ada kendaraan lain yang menabrak kita. Alhasil kita ikut kena getahnya. Karena itu, tetap hati-hati saja ya.

4. Kurang Berkonsentrasi dalam Mengemudi

Mungkin tubuh kalian merasa lelah saat berkendara. Sering kan kalian melihat poster dan banner dari kepolisian mengenai pentingnya tubuh yang fit dalam berkendara. Hal ini berguna untuk membuat kalian berkonsentrasi. Karena itu jangan mengemudi sendiri dalam keadaan tubuh tidak fit atau mengantuk.

5. Jalan yang Rusak

Jalan yang rusak membuat kita yang sudha berhati-hati pun bisa saja sulit menghidnarinya. Karena itu, diperlukan fasilitas transportasi dalam berkendara yang standard.

6. Tidak Patuh pada Peraturan Lalu Lintas

Misalnya tidak menuruti rambu-rambu lalu lintas. Menerobos lampu merah, atau misalnya jalan satu arah, kita malah melawan arus. Patuhilah peraturan yang sudah dibuat ya guys.

Karena itulah, diperlukan tindakan yang hati-hati dalam berkendara. Periksa keadaan mesin kendaraanmu dan juga pastikan kondisi pengemudinya juga tidak dalam masalah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Penulis: Blue17

Comment di sini