Presenter Andrie Djarot Meninggal Karena Sakit Paru-paru

by
May 12th, 2015 at 2:32 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Presenter sekaligus pembaca berita Andrie Nugroho Djarot meninggal dunia pada Selasa (12/5/2015) dinihari WIB akibat sakit paru-paru yang dideritanya. Andrie diketahui menderita komplikasi infeksi paru-paru.

Andrie Nugroho Djarot

Andrie Djarot – Ist

Kabar duka meninggalnya Andrie Djarot terbilang mengejutkan. Pasalnya pria yang kini menjadi presenter acara berita “Redaksi Pagi” di Trans7 ini masih terlihat aktif beberapa hari yang lalu. Ia bahkan terlihat sehat-sehat saja saat membacakan berita.

Andrie adalah salah satu presenter berita yang berpengalaman di pertelevisian Indonesia. Ia mengawali karirnya sebagai seorang penyiar radio, tim kreatif serta project officer di PTPN Rasitania Radio Solo pada 1999.

Kemudian karir pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1979 itu terus berkembang. Pada tahun 2007, Andrie menjadi presenter berita di program “Apa Kabar Indonesia” dan “Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan” yang tayang di tvOne.

Dan pada 2011, Andrie bergabung dengan Trans7 dan mulai menjadi presenter berita “Redaksi Pagi” hingga sekarang. Program berita Redaksi Pagi ini biasanya tayang sekitar pukul 06.30 WIB.

Sebelum jadi presenter, Andrie diketahui pernah memenangkan kompetisi Abang None Jakarta pada 2005. Ia juga aktif sebagai duta muda anti narkotika, duta Indonesia di program Ship For South East Asia Youtuh Program (SSEAYP) 2006.

Di mata rekan kerjanya, Andrie dikenal sebagai sosok orang yang baik dan suka menolong. “Mas Andjrot (Andrie Djarot) itu super barik, kalau nolong orang enggak pernah hitungan,” kata Lianita Ruchyat, rekan Andrie yang juga merupakan presenter berita Trans7.

Tidak hanya baik dengan rekan kerjanya, Andrie juga diketahui sayang keluarga. Pasalnya tahun lalu ia baru saja memberangkatkan ibu tercintanya untuk menunaikan ibadah haji. “Baru aja hajiin ibunya tahun kemarin,” kata Lia, sapaan Lianita Ruchyat.

Meninggalnya Andrie jelas menjadi duka di dunia presenter berita Indonesia. Sosoknya yang pekerja keras dan suka menolong tentu layak dijadikan panutan buat presenter berita lainnya. Selamat jalan Andrie Djarot.

Turut berduka cita atas meninggalnya Andrie Nugroho Djarot. Semoga amal serta ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di sisi-NYA. Amin.

(YG)

Comment di sini