Seputar Tentang Vertigo

by
May 12th, 2015 at 10:02 am

CiriCara.com – Pernah denger sebuah kata yaitu vertigo? Nah, kalau belum, kali ini saya akan menjelaskan mengenai yang namanya vertigo. Mungkin bagi yang sudah tahu, artikel kali ini dapat membantu untuk sedikit menambah ilmu kalian. Vertigo adalah salah satu nama penyakit. Penyakit seperti apakah vertigo ini?

penyakit vertigo

Ist

Berikut penjelasan singkat mengenai seputar penyakit vertigo ini.

1. Merasa Seperti Berputar

Nah, ciri utama kalau seseorang terkena penyakit vertigo ini adalah mereka seolah merasa dunia dan dirinya sedang berputar. Walaupun keadaan mereka saat itu tengah diam dan tidak melakukan apapun. Jadi walaupun mereka melakukan apapun, dunia di sekeliling dirinya terasa seperti berputar. Apakah yang menjadi akibat dari perasaan berputar ini? Tentunya dirinya merasa sangat pusing, melayang, bahkan bisa kehilangan keseimbangan.

2. Penyakit Syaraf

Nah, biasanya penyakit vertigo ini disebabkan atau menyerang yang namanya syaraf. Jadi, jika kalian terkena penyakit vertigo ini, kalian kemungkinan sedang mengalami salah satu gangguan syaraf sehingga merasa kepala atau diri dan dunia di sekeliling kalian seolah-olah menjadi berputar.

3. Banyak Penyebab

Ada penyakit, pasti ada penyebabnya dong. Lalu apakah yang nenyebabkan seseorang terkena penyakit ini? Banyak penyebab sih yang membuat seseorang terkena penyakit ini. Ada juga yang terkena penyakit ini karena virus yang menyerang. Ada juga yang terkena penyakit ini karena disebabkan oleh trauma kepala. Maksudnya pernah terjadi seseuatu pada kepala kalian apakah itu pukulan atau benturan. Atau bisa juga disebabkan karena tidak lancarnya aliran darah dalam pembuluh darah di sekitar syaraf sehingga membuat kepala terasa pusing.

4. Dapat Diobati, Dicegah

Banyak penyakit yang bisa dicegah dan diobati. Tak terkecuali dengan vertigo. Penyakit ini juga bisa diobati. Biasanya penyakit ini bisa diobati dengan makan obat khusus tertentu. Namun, apabila kondisi pasien tidak memungkinkan lagi hanya dengan konsumsi obat, maka bisa dilakukan terapi. Atau bisa juga dicegah dengan jaga pola hidup sehat dan bahagia.

Semua penyakit bisa dicegah dan kebanyakan penyakti datang karena kita yang tidak terlalu peduli dengan tubuh kita sendiri. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini