Apa itu Mucikari dan Fungsinya?

by
May 13th, 2015 at 10:53 am

CiriCara.com – Pemberitaan yang hot sekarang seputar tertangkapnya seorang artis berinisial AA entah itu siapa orangnya penulis tidak akan mengulas lebih jauh. Tertangkapnya yang dilakukan dengan cara penggerebegan oleh pihak berwajib sekaligus dengan mucikarinya, apa itu mucikari? Mucikari mempunyai nama lain seperti muncikari, germo atau lelaki hidung belang (hidungnya tidak berbelang loh).

Mucikari

Ist

Mucikari mempunyai peranan sebagai pengasuh bisa juga dikatakan makelar atau perantara atau sebagai pemilik ‘sementara’ pekerja seksual komersial (PSK). Pekerja seksual ini bisa atau tidak tinggal serumah dengan mucikari (misalnya dalam suatu bordil), akan tetapi seorang mucikari selalu berhubungan dengan pekerja seks komersial (PSK) tersebut. Fungsi ganda mucikari ini berperan sebagai pelindung bagi PSK dari pengguna jasa yang mungkin berbuat kurang ajar atau merugikan PSK.

Dalam kegiatan prostitusi yang bersifat masal, para pekerja seks komersial tidak secara langsung berhubungan dengan pengguna jasa/pelanggannya. Dan tugas mucikarilah sebagai penghubung kedua belah pihak, dari kedua belah pihak inilah seorang mucikari akan mendapat fee atau komisi dari penerimaan PSK yang prosentasenya dibagi dan berdasarkan perjanjian.

Seorang mucikari biasanya sangat dominan dalam pengaturan hubungan simbiosis ini, karena kebanyakan PSK mempunyai ‘hutang budi’ kepadanya. Ada beberapa hal yang perlu diketahui bahwa banyak para PSK yang diangkat dari kondisi kemiskinan oleh mucikari, walaupun kadang terjadi eksploitasi oleh mucikari kepada para pekerja seks komersial asuhannya.

Di berbagai negara bahwa praktek permucikarian merupakan praktek illegal karena berpotensi penyalahgunaan yang tinggi. Tetapi walaupun illegal tapi kegiatan ini semakin berlangsung dan tidak ada tamatnya, bahkan menjadi bisnis yang menggiurkan karena ‘kerja sampingan’ ini mendatangkan pundi-pundi uang hanya bermain beberapa jam. Promosi bisnis esek-esek ini semakin hari semakin canggih saja, dengan media smartphone, BBM, atau sejenisnya mereka para pekerja seksual komersial plus mucikarinya melakukan promosi secara online.

Mungkin dengan promosi online tidak bisa transparan terhadap publik, dibandingkan pekerja seksual komersial yang mangkal di jalan, di kafe atau di kuburan misalnya. Tetapi dengan online maka kinerja para pekerja seksual akan leluasa bebasnya, bahkan penyedia jasa esek-esek (muncikari) menyediakan beberapa wanita yang berprofesi sebagai artis, foto model yang mana sebagian artis atau foto model ini mempunyai kerja ‘sampingan’

Menurut beberapa sumber bahwa fungsi mucikari disamping sebagai penghubung antara pekerja seksual komersial dengan pemakai jasa, juga menyediakan ‘kondom’, mungkin dengan kondom ini dirasa cukup aman dan tidak (biasanya) efek kehamilan. Coba lihatlah dan amati para pekerja seksual komersial, walaupun berhubungan secara illegal dengan para pemakai jasanya atau pelanggannya berkali-kali tidak ada yang hamil, kenapa yah. Mungkin dengan sarana kondom tersebut. Atau mungkin untuk memuaskan seksual para pelanggan bukan hubungan antara kelamin tetapi dengan cara-cara lain yang membikin para pelanggan menjadi megap-megap dan syuuur.

Penulis: MasArif

Comment di sini