Seputar Hari Kenaikan Yesus Kristus

by
May 13th, 2015 at 2:37 pm

CiriCara.com – Kalian sudah tahu pasti dong kalau hari Kamis di minggu ini adalah hari libur nasional. Wah, udah pada menyiapkan hal apa saja yang ingin dilakukan dong di hari libur ini. Tapi, apakah kalian tahu kenapa hari Kamis ini libur? Hari besar apa yang dirayakan? Ya, karena hari kamis ini adalah memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Surga.

Kenaikan Yesus Kristus

Ist

Lalu apa sih hari kenaikan Yesus Kristus itu? Berikut seputar tentang hari kenaikan Yesus Kristus ke Surga.

1. Hari Puncak

Sebelumnya, Tuhan Yesus Kristus sudah disalib yang kita peringati setiap tahunnya sebagai hari Jum’at Agung. Lalu pada hari yang ketiga Tuhan Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati dan kita peringati setiap tahunnya dan mengenal yang namanya hari raya Paskah. Lalu, setelah itu, sekarang kita memperingati hari raya Kenaikan Yesus Kristus ke Surga. Peringatan ini memberi arti bahwa selesailah tugas Yesus Kristus di muka bumi ini untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dengan mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib.

2. Hari Pengutusan

Walaupun Tuhan Yesus sudah naik ke Surga dan menyelesaikan tugas-Nya di muka bumi ini, namun pengorbanan-Nya tidak hanya berhenti di situ saja. Ia mengutus para murid-Nya untuk memberitakan injil di seluruh bumi. Tuhan Yesus memberkati murid-Nya lalu setelah menyampaikan pesan terakhirnya, Ia terangkat ke surga. Dan di saat itulah para murid Yesus menjadi tambaha bersemangat dalam mengabarkan Injil ke seluruh penjuru bumi.

3. Turunnya Roh Kudus

Roh Kudus, adalah Roh yang mulia. Saat Tuhan Yesus naik ke sorga, maka Roh Kudus turun ke bumi. Karena itu bagi umat Kristiani, maka hari kenaikan Yesus Kristus ke surga juga diperingati sebagia hari turunnya Roh Kudus. Dimana saat itu, mereka yang percaya akan merasakan damai yang sangat luar biasa.

Setiap hari raya apapun patut kita rayakan. Di minggu ini yaitu teoatnya hari Kamis tanggal 14 Mei 2015 kita memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga. Bagi yang dapat jatah libur, dan ada hari kejepit yaitu hari Jum’at, usahakah jangan bolos ya. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini