Soal Arti AA, dari Pos Satpam Hingga Jagad Maya

by
May 13th, 2015 at 2:07 pm

CiriCara.com – Kemarin, Selasa 12 Mei 2012, jelang dini hari saya sampai depan gerbang perumahan, tempat selama ini tinggal. Sebelum langsung pulang ke rumah, saya sempatkan mampir ke pos satpam. Tampak, Pak Pendi dan Pak Azis di dalam pos, sedang menunaikan tugas berjaga.

Prostitusi

Ist

“Ada bola pak?” tanya saya sesaat setelah sampai depan pos. Maksudnya menanyakan apakah ada siaran langsung pertandingan sepakbola di televisi hari itu. “Tak ada pak, adanya berita artis AA,” jawab Pak Azis sambil tertawa.

Wah, ternyata Pak Azis, salah seorang satpam di perumahan saya mengikuti juga perkembangan berita tentang kasus artis AA yang terlibat praktik prostitusi online. Saya pun meminggirkan motor, bermaksud mengobrol sebentar dengan dua satpam yang berjaga.

Setelah memarkirkan motor, saya pun masuk ke dalam pos, dan ikut nimbrung mengobrol dengan kedua satpam. “Ngikutin juga berita artis AA pak?” tanya saya membuka obrolan.

Kali ini giliran Pak Pendi yang menjawab. Pak Pendi mengaku akhir-akhir ini memang rajin nonton acara infotainment, dan program berita. Ia merasa penasaran tentang siapa sebenarnya artis berinisial AA. “Siapa dia pak sebenarnya?” tanya Pak Pendi.

Saya pun, coba menerangkan siapa artis AA, dari apa yang sekarang beredar dan diberitakan. Saya kaget, ternyata Pak Pendi, sudah mencoba mencari tahu sendiri, termasuk menelusuri tentang Amel Alvi, artis sekaligus DJ yang diduga adalah Amel Alvi. “Yang inikah orangnya pak?” tanya Pak Pendi sambil menyodorkan handphone buatan Cina-nya. Ternyata dia sudah menyimpan gambar Amel Alvi di handphonenya. Mungkin dia browsing sendiri.

Saya pun menjelaskan, bahwa AA mungkin saja memang Amel Alvi. Tapi, mungkin juga itu bukan Amel Alvi. Jadi jangan berprasangka negatif langsung memvonis itu Amel Alvi. Saya pun mengungkapkan bahwa Amel Alvi sudah membantahnya. Tapi, Pak Pendi merasa percaya bahwa artis AA itu adalah Amel Alvi. “Mirip pak,” katanya.

Pak Azis pun ikut nimbrung mengobrol. Kata dia, uang 80 juta hanya dihabiskan untuk kencan tiga jam, benar-benar disayangkan. Ia tak habis pikir, ada orang yang rela buang duit sebesar itu, hanya untuk kencan tiga jam dengan wanita. “Sudah kebanyakan duit kali pak, atau jangan-jangan itu duit korupsi, duit panas, maka gampang saja dibuang untuk gituan,” katanya.

Saya hanya tertawa mendengarnya. Tapi, ada benarnya apa yang dikatakan Pak Azis. Sebegitu gampangnya buang duit 80 juta yang habis dalam 3 jam, sekedar untuk bisa berkencan dengan orang yang dilabeli artis. Mungkin juga benar kata Pak Azis, karena itu duit panas maka gampang saja dibuang. Coba kalau itu uang didapat dari kerja banting tulang, menabung sekian lama, pasti akan berpikir berjuta kali, duit sebesar itu dihabiskan untuk memuaskan nafsu syahwat, tiga jam pula.

Namun memang, kasus artis AA yang terlibat praktik prostitusi online sudah jadi konsumsi obrolan dimana-mana. Kasus itu diobrolkan, mulai dari pos satpam sampai jagad maya. Di obrolkan dari warung kopi sampai kafe-kafe. Kasus yang benar-benar menghebohkan Indonesia.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini