Tips Saat Pertengkaran Mewarnai Hubungan

by
May 13th, 2015 at 10:39 am

CiriCara.com – Tidak ada sesuatu yang sempurna. Begitulah kalimat yang sering kita dengar. Tidak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan sebuah hubungan. Hubungan apapun itu. Baik dalam hubungan pertemanan, hubungan pacaran dan hubungan pernikahan.

berselisih dengan pacar

Mengkritik pacar – Ist

Kali ini saya akan membahas kepada bagaimana jika pertengakarang selalu mewarnai hubungan pacaran kita? Apakah itu berarti sebuah hubungan yang tidak sehat. Bagaimana jika pertengkaran itu terus menerus terjadi, melukai kita apakah kita harus mengakhiri hubungan ini?

1. Perlunya Kontrol Emosi

Pertengkaran terjadi di saat emosi dari minimal dua pihak sudah tidak bisa dikendalikan. Di saat hanya satu pihak yang emosinya tidak dapat dikendalikan, biasanya pihak yang satunya tidak meladeninya, maka itu tidak bisa disebut pertengkaran. Jika kalian lelah dengan pertengkaran ini, berarti kalian harus mulai kontrol emosi yang ada pada diri kalian. Kalian bisa memulainya dari diri kalian dan meyadari bahwa semua tidak perlu pake yang namanya emosi,

2. Dia adalah Orang yang Anda Cinta

Di saat terjadi pertengkaran, emosi yang muncul membuat semuanya menjadi sesuatu yang berbalik. Bisa saja saat emosi kalian mengungkapkan kata-kata kasar misalnya kalian tidak mencintainya. Kalian ingin sekali hubungan ini diakhiri. Namun setelah emosi reda, kalian baru menyadari bahwa betapa kalian mencintainya. Karena memang, di saat ada pertengkaran, berarti ada rasa perhatian di kedua belah pihak. Bayangkan dan sadarlah bahwa dia adalah orang yang anda cinta.

3. Perlunya Quality Time dan Keterbukaan

Mungkin saja pertengkaran terjadi karena kalian kurang yang namanya quality time. Kalian bsia menyempatkan waktu berdua untuk membicarakan diri pasnagan kaoian masing-masing. Misalnya apa yang tidak kalian sukai. Lalu apa yang kalian inginkan dari dirinya. Namun tentu hal tersebut jangan berdasarkan egois semata. Lalu kalia bsia terbuka bahwa sebenarnya hal apa saja yang perlu diperbaiki, hal apa saja yang telah terjadi dan membuat kalian begini dan lainnya. Keterbukaan dan komunkasi itu adalah hal yang penting.

Karena pacaran adalahs ebuah hubungan agar kalian bisa saling menyayangi dan emncintai, bukan saling menyakiti. Selmat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini