Cara Tetap Tenang Menghadapi Situasi yang Tidak Diinginkan

by
May 15th, 2015 at 10:06 am

CiriCara.com – Sebagai manusia, pasti kita menginginkan sesuatu yang terjadi sesuai dengan yang kita harapkan. Karena menurut kita, saat kita bisa mendapatkan atau mengalami sesuatu hal yang diinginkan tersebut, maka kita akan merasa nyaman dengan situasi dan kondisi tersebut.

lelah

Ist

Lalu bagaimana jika kita malah menghadapi sesuatu yang tidak kita inginkan atau tidak sesuai dengan ekspetasi kita? Sehingga situasi dan kondisi yang terbentuk malah membuat kita merasa tidak nyaman. Berikut hal yang bisa kalian lakukan.

1. Temukan Alasan Untuk Mencintai Situasi Tersebut

Carilah alasan yang bisa kalian lihat untuk bisa membuat kalian mencintai situasi kalian tersebut. Misalnya seperti saat kalian tidak suka dengan kondisi kalian gemuk, lihatlah bahwa masih ada hal yang bisa membuat kalian mencintai keadaan kalian tersebut misalnya kalian gemuk dan sehat, kalian bertubuh gemuk namun kalian bisa bebas bergerak dan lincah. Pasti ada walaupun hal itu kecil untuk membuat kalian bisa mencintai situasi tersebut.

2. Ingatlah Tidak Ada Kesuksesan yang Instan

Ingat, semuanya butuh proses. Sebuah pisau yang tajam, tidak begitu saja langsung menjadi tajam. Pastinya ia mengalami proses yang menyakitkan misalnya dibakar, atau dibentuk dan ditempa sehingga menghasilkan besi yang tajam dan berguna untuk banyak hal. Begitu juga dengan kehidupan ini. Tidak ada yang namanya proses instan. Kenapa? Karena untuk mencapai satu titik, kita perlu mengalami proses agar kita bisa menjadi bijak saat mencapai titik tersebut.

3. Anggaplah Hal yang Tidak Menyenangkan Untuk Mencapai ke Situasi yang Menyenangkan

Begitu juga kehidupan dan situasi kondisi kita. Anggaplah sesuatu yang tidak kita senangi adalah sebagai sebuah proses untuk membuat kalian naik dan melewati sehingga bisa mencapai jenjang kesuksesan tersebut. Nikmati setiap proses, agar kalian bisa lebih bangga dan puas saat sudah melewati masa tersebut dan mendapatkan situasi yang lebih baik.

Semua hal pasti akan kita lewati. Entah itu hal yang menyenangkan atau itu merupakan hal yang tidak menyenangkan. Namun yakinlah di balik hujan akan muncul sebuah pelangi yang indah, yang penting seberapa sabar kalian dalam setiap proses. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini