3 Makanan yang Bau, Namun Banyak Digemari

by
May 18th, 2015 at 4:09 pm

CiriCara.com – Hampir semua orang tidak menyukai yang namanya bau tak sedap. Namun, beberapa makanan yang akan dibahas kali ini sangat digemari walaupun memiliki aroma yang tidak sedap untuk yang mengkonsumsinya. Kenapa sih?

jengkol

Ist

Karena menurut mereka yang mengkonsumsinya, makanan bau ini mempunyai tekstur dan rasa yang lezat. Serta, ternyata menurut mereka, aroma bau dari makanan inilah yang menjadi daya nafsu untuk makana bagi mereka untuk mengkonsumsinya.

Berikut 3 makanan yang “bau” tapi tetap banyak penggemarnya:

1. Petai

Waduh. Siapa yang suka makanan satu ini? Acungkan jari. Makanan berwarna hijau satu ini juga memiliki banyak sekali penggemar. Walaupun jika mereka yang mengkonsumsinya akan merasakan bau, baik bau mulut saat mengkonsumsinya, maupun bau pada saat mengeluarkan zat sisa seperti kentut, sendawa, hingga pada saat buang air kecil.

Namun ternyata walaupun memiliki aroma yang bau, petai memiliki banyak manfaat. Salah satunya tinggi akan kalsium. Petai juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanna yang lezat. Dan jangan salah, walaupun makanan ini mempunyai aroma menyengat, namun mulai dari makanan kalangan bawah hingga kalangan atas, menyediakan menu dengan petai. Wah, ternyata penggemarnya berasal dari berbagai kalangan juga ya.

2. Jengkol

Jengkol juga menjadi salah satu makanan yang sangat favorit. Walaupun mungkin terdengar jengkol seperti makanan yang murah, namun harga jengkol di pasaran sempat mengalahi harga daging. Wah, luar biasa. Makanan ini biasanya diolah menjadi semur jengkol. Udah kebayang gimana lezatnya? Namun, saat ini juga sudah ada yang mengolahnya menjadi keripik jengkol. Makanan satu ini sangat mudah kalian temui terutama jika kalian membelinya dari warteg.

3. Kabau

Nah, ini tidak kalah baunya. Bahkan menurut banyak orang yang suka mengkonsumsi makanan berbau, kabau adalah jenis makanan yang mempunyai aroma tak sedap paling tajam. Luar biasa. Tapi tetap saja makanan ini laris di pasaran.

Kalau kalian sendiri suka nggak mengkonsumsi ketiga makanan berbau di atas? Atau bahkan kalian menghindarinya dikarena takut memiliki aroma tak sedap pada tubuh kalian? Yah, kita mempunyai alasan dan selera masing-masing. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Cara Membuat Kerupuk Jengkol

Comment di sini