Barcelona Juara Liga Spanyol 2014/15

by
May 18th, 2015 at 9:50 am

CiriCara.com – Barcelona memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol setelah menang di pertandingan lanjutan pekan ke-37 melawan Atletico Madrid, Senin (18/5/2015). Tampil di kandang Atletico, di Vicente Calderon, Barca menang dengan skor tipis 1-0.

lionel messi

Lionel Messi cetak gol ke gawang Atletico Madrid – Denis Doyle/Getty Images

Pertandingan tersebut sempat berjalan alot. Kedua tim saling serang di babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Barca berhasil unggul 1-0 dari Atletico melalui gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-65. Umpan satu dua antara Messi dan Pedro mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Messi.

Meski dijaga oleh empat orang pemain Atletico, Messi tetap mampu melepaskan tendangan keras ke gawang Atletico. Gol tunggal Messi ini sekaligus menjadi gol kejayaan Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 93 poin. Dengan menyisakan satu pertandingan, Barca sudah dipastikan tidak akan bisa terkejar oleh rival abadinya Real Madrid yang saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 89 poin.

Sementara itu, Atletico Madrid berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 77 poin. Posisi Atletico ini bisa saja digeser oleh Valencia yang berada di posisi keempat klasemen dengan 74 poin. Jika Atletico kalah di laga terakhir, dan Valencia menang dengan gol banyak, maka posisi tersebut akan bergeser.

Musim ini sepertinya akan jadi musim yang bagus buat Barcelona. Selain sudah dipastikan juara Liga Spanyol, Barcelona juga masih punya peluang meraih gelar juara Liga Champions 2014/15. Barca akan memperebutkan gelar juara di partai final melawan Juventus.

Babak final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus rencananya akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2015 dinihari WIB. Pertandingan final ini akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Tidak hanya itu, Barca juga masih berpeluang untuk jadi juara di kompetisi Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey. Barca akan menghadapi Athletic Bilbao di babak final Copa del Rey 2014/15 pada 31 Mei 2015.

Mampukah Barcelona meraih tiga gelar juara dalam satu musim ini? Kita lihat saja nanti.

(YG)

Comment di sini