Foto Glamor di Media Sosial Malah Membuat Pria Curiga

by
May 18th, 2015 at 11:20 am

CiriCara.com – Banyak wanita yang mendandani akun media sosialnya sedemikian rupa untuk menarik perhatian lawan jenis. Mayoritas kaum hawa berpikir bahwa foto tersebut perlu menampilkan kesan glamor dengan riasan dan tata rambut yang rapi.

syahrini

Foto Glamor Syahrini – Ist

Pencahayaan gambar juga diatur sedemikian rupa agar hasil memuaskan. Sudut pengambilan foto ditentukan agar hasil tampak lebih langsing atau tirus. Lebih lagi, menggunakan aplikasi editing yang membuat kulit tampak terang. Namun, Anda perlu tahu bahwa studi menyatakan hal tersebut malah membuat pria curiga.

- Foto Menarik Menurut Wanita

University of Connecticut mengadakan penelitian yang melibatkan 305 orang responden yang berusia 17 hingga 36 tahun. Observer mengadakan survey untuk mengetahui persepsi pemilihan foto menurut wanita dan pria.

Riset ini mengungkapkan bahwa wanita cenderung memilih foto yang menampakkan kesan glamor. Untuk memperoleh itu, mereka merias wajah dan menata rambut. Foto ini digunakan pada akun sosial atau aplikasi kencan. Rupanya, persepsi ini tidak selamanya sejalan dengan apa yang dipikirkan pria.

- Pria Curiga

Ternyata, foto demikian malah membuat para pria curiga. Kaum adam ini memang awalnya tertarik tetapi juga kurang percaya terhadap teman kencannya.

- Wanita Percaya

Kontras dengan pria, wanita mempercayai foto lelaki dengan tata rambut rapi dan cahaya yang diatur sedemikian rupa. Kesan profil tersebut membuat wanita tertarik dan banyak dari mereka yang tidak curiga. Hal ini diungkapkan dalam penelitian berjudul Too Hot to Trust.

- Mengambil Resiko

Kecurigaan bukanlah akhir dari segalanya. Professor Rory McGloin mengungkapkan, meski curiga seorang wanita sebenarnya tidak tampak seperti di foto, pria mau mengambil resiko. Karenanya, mereka akan tetap mengajak wanita tersebut berkencan. Peneliti tersebut menguatkan bahwa faktor pesona masih lebih unggul daripada kepercayaan.

- Bagian Penting

Meski pesona foto media sosial tetap ampuh, McGloin menekankan agar mengutamakan kepercayaan. Menurutnya, itu merupakan hal penting dalam sebuah hubungan. Kepercayaan merupakan berperan besar dalam membentuk ikatan sosial saat berkencan.

- Memilih Foto

Studi ini kemudian menggiring pembaca untuk memutuskan foto seperti apa yang harus ia gunakan agar menarik lawan jenis. Jika ingin kencan Anda berlanjut pada hubungan yang lebih serius maka jagalah kepercayaan pasangan.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini