Tata Cara Main ke Rumah Gebetan Biar Nggak Diusir

by
May 18th, 2015 at 3:45 pm

CiriCara.com – Berbagai cara dilakukan demi bisa jadian sama gebetan. Mulai dari SMS-an, chattingan, teleponan, sampai ketemuan di taman. Hari mulai berganti bulan, perlahan sudah ada kemajuan dalam hubungan meski belum resmi jadian.

pencuri

Main ke rumah gebetan – Ist

Malem Minggu nanti kamu ada niat buat dateng ke rumah gebetan. Buat buktiin kalau kamu itu serius dan nggak main-main sama dia. Tapi, kamu masih takut dan bingung harus ngapain? Takut kalau ternyata kedatangan kamu itu nggak diterima di sana.

Jangan khawatir, berikut tata cara main ke rumah gebetan yang baik dan benar. Supaya kamu nggak diusir!

1. Bawa sesuatu

Apa itu sesuatu? Bukan sesuatu-nya Syahrini lho ya. Sesuatu di sini adalah oleh-oleh, bisa makanan, kue, atau juga yang lainnya. Anggaplah oleh-oleh ini adalah “tiket masuk” yang harus kamu bayar agar bisa ketemu sama gebetan.

2. Dandan rapi

Main ke rumah gebetan itu harus wangi dan rapi. Jadi, orang tua gebetan juga bakal seneng liat kamu. Bila perlu, kamu mandi kembang tujuh kali biar lebih wangi. Jangan sampe kamu diusir gara-gara baju kamu nggak rapi dan keliatan seperti gembel.

3. Perkenalkan diri

Kalau kamu nggak memperkenalkan diri, bisa aja kamu dikira sales panci. Makanya kamu harus memperkenalkan diri secara jelas dan beritahu apa maksud dan tujuan kedatangan kamu. Dengan demikian, orang tua gebetan nggak bakal salah paham.

4. Basa basi

Kamu harus jago basa basi kalau ngobrol sama orang tua. Misalnya tanya kabar, udah makan belum, atau mau nitip apa kalau kamu ke situ lagi. Jangan mentang-mentang mau ketemu anaknya, kamu diem aja pas diajak ngobrol sama bokapnya.

5. Lihat jam

Orang tua itu peka banget sama jam malam, kamu dilarang main pas tengah malam dan juga jangan main kelamaan. Apalagi sampai kemaleman, yang ada kamu bakal diusir secara halus. “Itu kecoa satu, udah malem masih aja dekem di situ,” kata bokap gebetan.

6. Pamit dan terima kasih

Kamu harus menghargai tuan rumah. Masuk ramah, pulang pun harus pamit, jangan asal nyelonong aja, ucapkan terima kasih karena kamu udah diijinin buat ketemu gebetan. Tunjukkan kalau kamu itu adalah anak muda yang tau tata krama dan juga sopan santun sama orang tua.

Dijamin deh, kamu bakalan diminta main lagi ke rumah gebetan kalau ngelakuin cara-cara di atas. Apalagi kalau kamu bawa oleh-olehnya yang mahal. Bagaimana? Kamu punya pengalaman main ke rumah gebetan?

(YG)

Comment di sini