Tips Mewarnai Rambut Sendiri

by
May 18th, 2015 at 9:03 am

CiriCara.com – Terkadang memiliki paras cantik bak model atau bintang film atau iklan adalah sesuatu kebanggaan tersendiri, namun itu semua tidak bisa diraih dengan mudah begitu saja, tetapi perlu perawatan yang paripurna, apalagi bila mempunyai rambut yang indah mempesona. Rambut adalah mahkota para wanita, namun ingin rambut kepala ingin dipermak atau diwarnai maka perlu diperhatikan secara khusus tidak sembarangan.

mengecat rambut

Mengecat rambut – Ist

Bagi sebagian orang mewarnai rambut akan menambah dimensi pada rambut, akan terlihat lebih berisi dan penuh sejuta energi. Mereka yang melihat akan memperjelas sifat Anda, Anda akan terlihat lebih muda dan elok berseri. Bila mewarnai rambut menggunakan jasa salon tentu akan merogoh kocek dalam-dalam, tapi untungnya mewarnai rambut secara mandiri lebih mudah dilakukan lebih lagi mempunyai harga yang terjangkau.

Berikut adalah tips mewarnai rambut yang dilakukan tanpa bantuan jasa salon.

Pilihlah warna yang tepat, sebagian orang yang akan mewarnai rambut pilihlah warna yang terbaik dan lebih terang dari warna dasar rambut Anda. karena warna yang terlalu terang menghasilkan efek yang tidak alami dan bergaris-garis.  Apabila Anda mempunyai pilihan lain, maka ambilah kotak yang memiliki toner. Karena toner sendiri dapat menangani corak kasar yang membuatnya nampak lebih alami.

Yang perlu diperhatikan apabila mewarnai rambut, ambilah warna yang menyejuk dan tidak menetes, dan apabila mempunyai warna yang gelap maka cocokanlah tingkat warna rambut alami Anda dengan warna yang ada tertera pada kotak.

Lindungi kulit serta pakaian Anda.  selimuti bagian pundak dengan handuk atau lubangilah kantong plastik dan pakailah melalui kepala. Gunakanlah sarung tangan guna melindungi tangan apabila melakukan pewarnaan. Apabila rambut Anda terdapat garis maka lapisi dengan vaselin, jika hal itu diinginkan. Yang penting dalam pewarnaan rambutnya tidak atau jangan sampai terkena akar rambut Anda.

Rawatlah rambut setelah diwarnai, bukan selesai begitu saja setelah mewarnai rambut, yang perlu diperhatikan adalah perawatan setelah diwarnai agar rambut tidak mudah luntur dan tetap sehat sepanjang masa. Jadi setelah diwarnai maka dilestarikan atau dirawat sedemikian rupa dengan aturan-aturan tertentu.

Penulis: MasArif

Comment di sini