Jodoh di Tangan Tuhan? Tetep, Kamu Harus Usaha

by
May 19th, 2015 at 10:13 am

CiriCara.com – Kamu mungkin sudah sering mendengar ucapan orang yang menyatakan bahwa jodoh itu di tangan Tuhan atau bahasa kerennya Johan. Tapi kamu tidak boleh menelan secara mentah-mentah kalimat tersebut.

Jatuh Cinta

Ist

Kamu nggak boleh berpatokan sama kalimat tersebut dan malah berdiam diri menunggu jodoh jatuh dari pohon tauge. Meskipun jodoh itu di tangan Tuhan, tapi tetap saja kamu harus berusaha untuk mencari dan mendapatkannya.

Intinya! Kalau kamu mau berusaha, maka Tuhan pun akan memberikan apa yang kamu minta. Daripada kamu berdiam diri di pojokan kamar, mendingan kamu melakukan beberapa tips berikut:

1. Pendekatan

Dengan menatapnya dari kejauhan tidak akan membuat dia jatuh cinta sama kamu. Lakukan lah pendekatan ke dia. Buat dia sadar akan kehadiran kamu, misalnya ajak kenalan, sms-an, chattingan, terus teleponan.

2. Menyeleksi

Daripada menunggu tanpa kepastian, mendingan kamu mulai menyeleksi siapa yang kiranya layak dijadikan pasangan. Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi kamu berhak menentukan pilihan sendiri.

3. Yakin kan diri

Sudah resmi jadian dan pengen ke jenjang yang lebih serius? Cobalah untuk menyakin kan diri. Kamu harus benar-benar yakin dulu sebelum memutuskan untuk menikah dengan si dia. Tidak usah terburu-buru, semua butuh proses.

4. Berbuat baik

Banyak yang bilang, baik buruknya jodoh seseorang itu tergantung dari perbuatan si orang tersebut. Kalau orangnya sering berbuat baik maka jodohnya pun akan baik, begitupun sebaliknya.

5. Berdoa

Usaha sudah, sekarang tinggal berdoa dan pasrahkan diri sama Tuhan. Percaya lah bahwa Tuhan pasti akan memberikan jodoh yang terbaik untuk kamu. Jangan minta yang muluk-muluk, setia, jujur, dan taqwa itu juga sudah lebih dari cukup.

Bagaimana kawan? Apakah kamu sudah ketemu sama jodoh kamu?

(YG)

Comment di sini