Makanan Ini Bisa Bantu Meningkatkan Kualitas Tidur

by
May 19th, 2015 at 10:57 am

CiriCara.com – Pernah nggak sih, aktivitas tidur kamu tidak terasa nyenyak atau aktivitas tidur kamu diganggu oleh rasa stres yang kamu hadapi. Pasti keadaan tidur kamu tidak terasa nyenyak bila masih ada gangguan stres pada diri kamu sendiri. Tidak hanya itu saja loh, kondisi badan seseorang bila mengalami rasa lelah yang berlebihan dapat membuat keadaan menjadi sulit tidur. Sulit tidur ini menjadikan seseorang mengalami kondisi insomnia atau susah tidur.

insomnia - Ist

insomnia – Ist

Adakalanya manusia sulit sekali tidur karena faktor ini. Insomnia dianggap sebagai musuh sejati bagi orang yang ingin sekali merasakan tidur yang nyaman dan nyenyak. Jika mengalami insomnia, tentu orang akan mengalami beberapa gangguan malasalah kesehatan seperti timbulnya depresi, mudah lelah, dan tidak bisa fokus dalam menjalankan aktivitasnya.

Bila Anda ingin mendapatkan tidur yang nyenyak pada malam hari, Tentunya ada beberapa hal yang mestinya Anda harus perhatikan. Misalnya, Anda harus memperhatikan asupan nutrisi yang Anda makan sebelum tidur, suasana tempat tidur, kebersihan tempat tidur, dan tak lupa pakaian yang Anda kenakan pada saat ingin tidur. Dilansir dari situs vemale.com, Sebenarnya ada ko beberapa macam makanan yang bisa membantu Anda bila ingin mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Mau tahu makanan apa sajakah itu? simak informasinya berikut ini.

- Kacang almond

Bila Anda menginginkan otot-otot kamu bisa bergerak secara sehat. Coba Anda konsumsi kacang almond. Kacang almond memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Bahkan, kandungan nutrisi pada kacang almond dipercaya oleh para peneliti bisa membantu melenturkan otot-otot tubuh Anda. Hebatnya lagi, kacang almond bisa mencegah terhindarnya gangguan insomnia bagi penderitanya.

Studi kesehatan pun menilai, kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang almond bisa menjaga kestrabilan gula darah ketika orang tersebut sedang tidur. Nah untuk itu, bila Anda ingin mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, janganlah untuk mengonsumsi kacang almond tersebut. Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk mengonsumsi kacang almond sebanyak 5 sampai 7 butir tiap harinya.

- Buah pisang

Ketika malam telah tiba, tentu Anda menginginkan aktivitas tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Biar ingin seperti itu, coba untuk mengonsumsi buah pisang. Disarankan sebelum tidur, mengonsumsi buah pisang sebanyak 2 atau 3. Kandungan buah pisang banyak sekali manfaatnya mulai mineral, magnesium, dan kalium. Mineral pada buah pisang dipercaya dapat membuat otot menjadi rileks ketika orang sedang tidur. Studi kesehatan menyatakan, buah pisang itu sangat cocok untuk dikonsumsi bila ingin orang mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini