Tips Mencegah Bau Badan

by
May 19th, 2015 at 9:21 am

CiriCara.com – Waduh, pasti sebel banget dong kalau kita dekat orang dengan yang mempunyai bau? Aroma tak sedap begitu menusuk hidung kita. Lalu bagaimana jika kita sendiri yang berbau? Kenapa sih mereka bisa bau badan seperti itu? Pada umumya bau badan disebabkan karena aroma dari bagian ketiak mereka. Apalagi saat badan mulai berkeringat, keringat di ketiak akan semakin menghasilkan bau badan yang menyengat.

bau badan

Bau Badan – Ist

Lalu bagaimana cara mengatasi bau ketika ini?

1. Konsumsi Makanan Sehat

Kalian perlu banget yang namanya konsumsi makanan sehat. Menurut penelitian, mereka yang suka mengkonsumsi daging atau makanan berlemak akan mempunyai aroma keringat yang lebih menyengat dibanding mereka yang suka mengkonsumsi sayuran dan buah. Kalian juga harus rajin minum air putih. Ada beberapa makanan juga yang dapat spesifik mengurangi bau keringat kalian. Misalnya seperti daun temangi. Nah, daun yang suka kalian dapatkan di lalapan pecel lele ini ternyata mempunyai khasiat mengurangi bau badan kalian. Walaupun rasanya yang agak sedikit sepat. Wanna try?

2. Pakai Pengharum

Bisa sih pake pengharum. Misalnya kalian mau pakai pengharum pakaian, detergen atau semacamnya. Tapi kalau penggunaan ini, kalian harus memastikan pakaian kalian dijemur dengan kering tanpa lembap. Karena jika lembap, maka juga akan menimbulkan bau tak sedap. Atau kalian juga bisa memakai parfum. Nah, parfum yang dipakai juga jangan yang abal-abal dan berbau terlalu tajam ya. Karena biasanya parfum abal-abal hanya akan membuat kombinasi bau badan dengan parfumnya menjadi aroma yang asam dan sangat tidak enak aromanya.

3. Pakai Deodorant

Kalian juga bisa menggunakan deodoran. Karena bau yang muncul biasanya berasal dari ketiak. jadi kalian bisa mengoleskan deodoran pada ketiak kalian. Namun, tidak perlu terlalu banyak yang mengoleskan deodorannya. Cukup oleskan ataua semprotkan secukupnya. Karena penggunaan deodoran terlalu berlebih juga akan menimbulan tumbuhnya bakteri sehingga tetap menjadi bau.

Nah, kalau kalian sendiri bagaimana cara menjaga bau badan? Apalagi jika kalian lagi di berada momen penting, pasti nggak mau dong bau badanmu menganggu acaramu.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini