Fakta-fakta Unik Beberapa Tokoh Dunia

by
May 20th, 2015 at 8:39 am

CiriCara.com – Cerita tokoh dunia, tak sekedar soal kebesarannya. Bukan pula soal kepemimpinan serta kiprahnya. Banyak hal menarik yang tak banyak diungkap dari para tokoh dunia baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Bahkan, fakta itu acapkali hanya sebuah fakta yang sepele. Atau fakta, yang membuat kita hanya bisa geleng kepala, setelah mengetahuinya saking tak bisa dicerna oleh akal sehat.

fakta unik

Ist

Artikel yang saya tulis ini, coba melacak jejak fakta-fakta menarik dari beberapa tokoh di dunia yang pernah jadi legenda, bahkan namanya masih bergaung hingga kini. Mudah-mudahan, ini jadi referensi atau tambahan pengetahuan bagi yang membacanya. Dan, dengan itu semoga jadi bahan pelajaran. Siapa tahu dari yang membaca artikel ini, kelak ada yang jadi pemimpin, atau bahkan tokoh yang mendunia.

Fakta-fakta menarik tokoh dunia itu sendiri saya kumpulkan dari beberapa kicauan yang di posting para netizen di akun twitternya. Berikut fakta-fakta menarik dari para tokoh dunia yang saya kutip dari cuitan para netizen di Twitter.

Salah satu fakta menarik itu saya dapatkan dari cuitan yang ditulis pemilik akun @NOMADENinc. Dalam akunnya, @NOMADENinc, menuliskan bahwa Kubilai Khan, salah satu tokoh dunia yang melegenda pernah menjadikan hari-hari besar agama Budha, Kristen, Yahudi dan Islam, sebagai hari libur resmi kenegaraan. Kubilai Khan sendiri adalah penguasa dari tanah Mongol. Dia dicatat sejarah dunia sebagai penakluk hebat banyak kerajaan di muka bumi.

Fakta menarik tentang tokoh dunia saya baca dari kicuan akun @LEMAPKA. Pemilik akun @LEMPAKA, dalam kicuannya menginformasikan fakta tentang beberapa pemimpin terkenal dunia yang mengidap penyakit epilepsi. Siapakah para pemimpin tenar dunia yang mengidep epilepsi itu? Mereka adalah, Alexander The Great, Julius Caesar dan Joan of Arc.

Sementara pemilik akun @ryookoo, dalam salah kicuannya mentweetkan informasi tentang Ho Chi Minh, pemimpin besar Vietnam. Menurut pemilik akun @ryookoo, Ho Chi Minh, belajar taktik gerilya dari buku “Strategy of Guerilla Warfare,” yang ditulis oleh Abdul Haris Nasution, salah satu jenderal besar dari Indonesia.

Fakta menarik tentang tokoh dunia saya dapatkan pula dari cuitan pemilik akun ihat perincian @Station_Rasa. Menurut pemilik akun @Station_Rasa, di zaman Romawi kuno, orang yang dilahirkan dengan hidung bengkok dianggap berbakat sebagai pemimpin.

Sementara pemilik akun @FaktaUnique, membeberkan sebuah fakta sejarah, bahwa, Raziya Sultana, adalah pemimpin wanita pertama di India. Nah, fakta menarik yang dicuitkan pemilik akun @LHOH_FAKTA yang bikin saya geleng kepala setelah membacanya. Dalam kicuannya, pemilik akun @LHOH_FAKTA, menuliskan Pemimpin Mongol Timurleng Agung yang berkuasa dari tahun 1336-1405 adalah raja atau penguasa yang bengis. Timurleng tak segan akan menghukum mati orang yang memberi lelucon yang sudah pernah didengarnya.

Sedangkan pemilik akun @prof_fakta, mengungkap fakta tentang Saddam Hussein, diktator Irak yang dihukum mati, setelah negaranya diduduki pasukan Amerika Serikat. Menurut pemilik akun @prof_fakta, Saddam, meski dikenal sebagai diktator kejam bagi lawan politiknya, ternyata seorang yang melankolis. Saddam kata @prof_fakta, adalah penulis novel cinta yang amat romantis.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini