Kelebihan Laptop Dibanding Komputer

by
May 20th, 2015 at 11:34 am

CiriCara.com – Komputer adalah salah satu alat teknologi yang sangat memberi pengaruh positif bagi setiap aspek kehidupan manusia. Seiring perkembangan zaman dan disertai manfaatnya yang luar biasa, pengguna komputer semakin banyak demi menikmati kemudahan yang didapatkan dari penggunaan komputer tersebut.

Belanja online / Ist

Belanja online / Ist

Lalu, lama kelamaan inovasi berlangsung. Sekarang inovasi komputer adalah laptop. Hampir seluruh orang pasti tau apa laptop. Fungsinya tidak beda jauh dengan komputer. Hanya saja laptop memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan komputer. Apa saja kelebihannya?

1. Laptop Berbentuk Lebih Simpel

Laptop berbentuk lebih simpel daripada komputer. Hal ini dapat dilihat, jika dulu menggunakan komputer, kita minimal harus mempunyai perangkat seperti monitor, CPU, mouse dan keyboard. Namun saat ini, dengan laptop kita hanya butuh satu laptop saja tanpa perangkat tambahan lainnya untuk menjalankannya. Misalnya, di laptop sendiri sudah terangkai keyboard, monitor, CPU dan mouse yang berbentuk touchpad sendiri dalam satu rangkaian.

2. Mudah Dibawa

Karena berbentuk lebih simpel, laptop mudah dibawa kemana saja dibandingkan dengan komputer. Dahulu untuk menggunakan alat teknologi saat ini, kita tidak bisa memindahkannya kemana-mana. Saat ini dengan kehadiran laptop, kita bisa membawa laptop kemana saja tanpa harus susah membawanya karena berbentuk lebih simpel.

3. Lebih Ringan

Laptop mempunya berat yang lebih ringan daripada komputer. Bayangkan jika satu unit rangkaian komputer bisa mencapai berapa kilogram. Namun berbeda dengan laptop yang satu unit laptop mungkin hanya mempunyai berat mulai dari sekitar dua kilogram saja. Sangat jauh dibandingkan berat komputer.

4. Nggak Harus Selalu di Charge

Enaknya laptop adalah pake sistem charge. Dimana jadi kalian simpel bisa membuka dan memakai laptop dimana saja dan kapan saja tanpa harus ada aliran listrik jika baterai laptop sudah ter-charge. Namun jika komputer, harus ada selalu aliran listrik yang stand by jika tidak, maka komputer tidak akan bisa dinyalakan.

Kalau kalian sendiri sekarang duah pada pake laptop atau masih menggunakan komputer? Dua-duanya memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda kok. Sama-sama perangkat teknologi canggih yang sangat berguna.

Penulis: Blue17

Comment di sini