4 Buah Ini Membantu Menurunkan Berat Badan

by
May 22nd, 2015 at 11:22 am

CiriCara.com – Jangan makan buah terlalu berlebihan ya, nanti memiliki kadar gula yang berlebih. Memang buah-buahan bila dikonsumsi oleh manusia secara berlebihan dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh yaitu dapat meningkatkan kadar gula yang tinggi.

Buah Pir

Buah Pir – Ist

Namun, jika Anda mengonsumsi buah secara teratur dan tepat, justru buah-buah yang Anda konsumsi dapat memberikan hal positif bagi badan diantaranya mampu untuk menurunkan berat badan. Berikut ini ada beberapa buah yang bisa Anda konsumsi dan tentunya dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara alami.

Seperti yang dilansir dari situs merdeka.com.

1. Alpukat

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, buah alpukat kerap kali dianggap oleh masyarakat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya itu juga, alpukat juga berperan untuk meningkatkan testoteron. Testoteton ini ialah suatu hormone yang membantu sekaligus bertanggung jawab untuk menurunkan berat badan. Penurunan berat badan ini juga cocok untuk para pria maupun wanita.

2. Buah pir

Pir memang dikenal akan kaya kandungan seratnya loh. Selain memiliki serat, buah pir bila dikonsumsi oleh Anda turut membantu Anda untuk merasa kenyang walaupun cuman sebentar. Hal inilah yang dapat mendorong Anda untuk bisa menurunkan berat badan. Makan buah pir yang baik itu ialah dimana seseorang dalam mengonsumsi buah pir tidak harus mengupas kulitnya. Hal ini dikarenakan kandungan serat buah pir yang paling banyak terdapat pada kulit buah pir.

3. Apel

Tidak hanya pada buah pir saja yang punya kandungan seratnya. Buah apel juga menyimpan kandungan serta yang sama dengan buah pir. Kandungan serat pada buah apel dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Manfaat kandungan seratnya pun juga sama dengan buah pir yaitu dapat memberikan efek kenyang bila mengosumsi buah apel.

4. Pisang

Buah yang satu ini dikenal dengan kandungan serat yang gampang sekali mudah larut ke dalam tubuh. Pisang juga memberikan efek positif bagi orang yang mengonsumsi buah ini diantaranya mampu menahan seseorang untuk mengonsumsi makanan yang berat-berat. Untuk itulah biasakan mengonsumsi buah ini dengan sepotong pisang pada saat sarapan. Ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini