Beberapa Fakta Menarik Tentang Diary

by
May 22nd, 2015 at 1:16 pm

CiriCara.com – Diary, adalah dahulunya sebuah buku yang banyak dimiliki oleh terutama perempuan untuk menulis dan mencurahkan isi hatinya. Dengan adanya diary, seseorang bisa menuliskan apa saja di dalam buku tersebut. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang beberapa fakta tentang diary.

membaca buku / Ist

Ist

Berikut beberapa fakta tentang diary.

1. Tempat Untuk Mencurahkan isi Hati

Setiap manusia pasti mempunyai beragam perasaan di dalam hatinya. Beberapa dari mereka ada yang dengan mudah memberitahu dan menunjukkan perasaa hatinya kepada orang lain di sekitarnya. Namun beberapa orang lagi tidak bisa seterbuka itu untuk melakukan hal tersebut. Nah, mereka bisa juga mencurahkan perasaan mereka dengan cara menulis diary. Di dalam diary ini mereka bisa menulis tentang apa saja. Tentang kejadian hari ini, tentang kekesalan, tentang kebahagiaan dan sebagainya. Tergantung mereka sendiri sedang apa yang terjadi di dalam hati mereka saat itu.

2. Biasanya DItulis Rutin Setiap Hari

Nah, kebiasaan bagi mereka yang menulis diary adalah mereka sering dan biasanya akan menulis diary secara rutin bahkan tiap hari. Biasanya penulisan diary yang dilakukan setiap hari ini berisi tentang seputar kejadian yang terjadi di sekitarnya selama satu hari ini. Tentang apa yang menimpanya, tentang apa yang diarasakannya. Tentang kekesalan dan segalanya. Dan biasanya kalau rutin, akan ditulis tanggal pada setiap penulisan diary setiap harinya.

3. Biasanya Diawali dengan “Dear Diary”

Walaupun hanya sekedar buku, namun kita bukan hanya menganggap diary sebagai buku semata dan buku biasa. Kita saat menulis perasaan kita di diary biasanya akan menganggap diary adalah sesuatu yang hidup. Seorang teman yang sangat “good listener” dan mengerti dan mau mendengarkan setiap keluh kesah kita apa saja. Karena itu supaya lebih akrab, biasanya kita suka menulis dua kata pertama ini sebelum mencurahkan isi hati kita yaitu kata “Dear Diary”.

Nah, bagaimana dengan kalian yang suka menulis diary. Atau kalau yang sudah berhenti menulis, coba flashback dan baca kembali diarynya. Pasti lucu dan terkadang jadi keingat memori lalu.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini