4 Buah yang Kaya Vitamin C

by
May 27th, 2015 at 9:13 am

CiriCara.com – Sistem kekebalan Anda menurun, mungkin saja ini disebabkan karena kurangnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C sangat berguna sekali untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal inilah yang menjadikan kalau vitamin C sendiri dapat mencegah seseorang terhindar dari berbagai masalah penyakit.

vitamin-c-side-effects11Sebenarnya banyak sekali makanan yang bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit. Namun, untuk kali ini, saya akan membahas mengenai buah yang banyak mengandung vitamin C nya dan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ini setiap hari. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

1. Jeruk

Buah apa yang paling banyak mengandung vitamin C nya? Tentu kalian akan menjawab buah jeruk. Buah jeruk memang dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya. Mungkin Anda hanya sebatas tahu saja kalau buah ini mengandung vitamin C nya. Namun, menurut survey terbaru mengungkapkan, Buah jeruk memiliki semacam aroma yang khas yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati seseorang. Meningkatnya hati seseorang ini justru membuat seseorang akan terasa lebih bahagia sepanjang hari.

2. Paprika

Siapa sangka bahwa kandungan vitamin C juga ada pada paprika. Paprika juga memiliki kandungan vitamin C. Bahkan, kandungan vitamin C nya paprika memiliki dua kali lipat dibandingkan makanan yang lainnya. Anda yang memang hobi untuk mengonsumsi paprika, bisa juga untuk campurkan paprika ke dalam pizza, salad, dan bisa untuk campuran tumis sebagai penambah rasa pedas pada makanan.

3. Strawberry

Jika Anda ingin mencari buah yang ringan untuk dikonsumsi, Anda bisa mengonsumsi buah strawberry ini. Buah Strawberry dianggap sebagai makanan ringan untuk dikonsumsi. Selain itu, buah ini juga banyak sekali manfaat antara lain mengandung vitamin C nya, mangan, dan memiliki sumber serat yang baik untuk tubuh. Jika ingin smoothie dan jus segar, Anda juga bisa mencampukan buah ini ke dalam minuman tersebut.

4. Pepaya

Anda pernah mengalami sembelit, jika pernah mengalaminya, solusi yang tepat untuk mengatasi rasa sembelit ialah dengan mengonsumsi buah pepaya. Selain sembelit, buah pepaya juga dianggap dapat memperlancar sistem buang air besar.

Sumber: Okezone.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini