5 Pilihan untuk Berinvestasi

by
May 27th, 2015 at 2:17 pm

CiriCara.com – Dalam berinvestasi pasti tujuan utamanya adalah mendapatkan keuntungan kembali kalau bisa sehingga kita mencapai yang namanya financial freedom dan mendapatkan keuntungan berupa passive income. Jadi kita tidak usah bekerja terlalu keras, namun pendapatan akan tetap masuk ke dalam bagian kantong kita.

cara investasi aman

Investasi – Ist

Lalu, banyak yang bingung kemana mereka akan menginvestasikan sejumlah uang lebih yang mereka miliki. Berikut akan dibahas beberapa pilihan yang dapat dijadikan sebagai pilihan berinvestasi.

1. Saham

Saat ini, investasi di bidang saham sedang digencar. Berbagai perusahaan yang menangani pembelian dan transaksi saham mulai beriklan dan mengenalkan kepada masyarakat secara luas mengenai saham. Apalagi saat ini perusahaan tersebut telah menawarkan pembukaan rekening saham yang sangat murah. Nah, memang dalam membeli saham, maka bisa menjadikan investasi yang menguntungkan. Tentunya kita harus jeli dalam melihat jenis saham. Kita harus membeli saham yang memiliki resiko kecil. Yang akan kita dapatkan dari saham berupa dividen dan keuntungan dari kenaikan harga saham.

2. Obligasi

Obligasi adalah surat hutang jangka panjang. Obligasi bisa dijadikan pilihan untuk berinvestasi dalam jangka panjang juga. Kita bisa menerima keuntungan dari obligasi berupa pembagian bunga secara rutin dan juga kita bisa menjual obligasi yang mungkin bisa lebih tingg harganya saat menjual.

3. Reksadana

Reksadana mungkin sudah sering kita dengar. Reksadana merupakah salah satu jalur investasi dengan cara kita menanamkan modal kita lalu modal tersebut dikelola oleh mereka yang profesional di bidangnya yang sering disebut manajer investasi. Keuntungannya, kita tidak perlu bersusah payah dalam mengelola sendiri, karena sudah ada yang mengelola. Namun kerugiannya tetap ada resiko kerugian.

4. Emas

Emas bisa dijadikan salah satu tempat berinvestasi. Namun harga emas sangat bergantung pada kurs valuta asing dan beberapa faktor. Sehingga kita harus jeli dalam melihat peluang apakah akan membeli atau menjual saham.

5. Properti

Properti bsia diajadikan investasi jangka panjang. Properti yang sering dibeli berupa perumahan dan apartemen.

Kalau kalian, ingin mencoba berinvestasi di bagian mana? Semuanya harus sesuai sama kemampuan dan passion kita ya.

Penulis: Blue17

Comment di sini