Profil Lee Min-jung, Aktris Cantik Multi Karakter

by
May 27th, 2015 at 10:15 am

CiriCara.com – Apakah kamu familiar dengan sosok cantik satu ini? Jika kamu pernah menonton drama “Boys Over Flowers”, kamu pasti sudah tahu. Dialah pemeran Han Jae-kyeong! Aktris cantik Korea Selatan yang satu ini bernama Lee Min-jung yang lahir pada 16 Februari 1982.

Lee Mi Jung

Lee Mi-jung – Ist

Sebelum bermain di drama yang dibintangi Lee Min-ho itu, Lee Min-jung kerap tampil sebagai figuran dalam beberapa drama dan film. Tapi, ia akhirnya mendapat peran utama dalam drama keluarga Smile, You (2009) serta film komedi romantis di 2010 berjudul Cyrano Agency.

Lee Min-jung memulai debutnya di dunia hiburan pada usia 25 tahun. Lulusan Sungkyunkwan University jurusan teater ini pernah ditentang ayahnya. Sebab, sang ayah tahu bahwa Lee tidak akan sanggup menghadapi tekanan publik. Kini ia memahami alasan ayahnya. Meski terkadang ia menuai kritikan tajam karena kesalahan kecil dalam aktingnya, Lee mencoba tegar dan memperbaiki diri. “Aku ingin menjadi aktris yang dipercaya orang-orang,”katanya.

Istri aktor Lee Byung-hun sejak 2013 ini memulai debutnya dengan tampil dalam beberapa drama panggung karya Jang Jin serta film indie bertema Kristen, Pruning the Grapevine. Setelah itu ia diberi peran-peran kecil dalam beberapa drama TV dan film.

Berkat perannya di film Cyrano Agency pada 2010 silam, Lee sukses meraih lima penghargaan sebagai aktris terbaik di Korea. Ia menjadi bahan pembicaraan di media, lalu tawaran iklan mulai bermunculan. Banyak brand ternama yang menggunakan aktris cantik ini untuk periklanan, seperti Pizza Hut, LG, Daewoo, Dove Damage Therapy Shampoo, Sony Ericsson Xperia, Tommy Hilfiger Denim, dan sebagainya.

Dalam film Cyrano Agency pula, Lee Min-jung menyanyikan dua lagu soundtrack. Lagu pertama berjudul It Was You yang dinyanyikan bersama aktris Park Shin-hye dan lagu kedua berjudul Again.

Lee Min-jung juga dianggap sukses bermain dalam film Wonderful Radio. Di film yang dirilis pada 2012 ini,  ia harus mengubah-ubah karakternya, dari seorang gadis dungu, ke diva pop, hingga ke penyanyi-penulis lagu yang serius. Pada 2014, ia membintangi drama Cunning Single Lady. Hm, bagaimana menurut kamu, peran apa yang paling cocok untuk aktris cantik ini?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini