4 Hal Menarik yang Terjadi Ketika Anda Tidur

by
May 28th, 2015 at 10:26 am

CiriCara.com – Masalah mental ataupun fisik pada seseorang bisa juga disebabkan karena orang tersebut seringkali sulit untuk tidur ataupun jarang sekali untuk tidur. Maka dari itu, sebaiknya Anda kalau memang ingin terus menjaga kondisi badan Anda biar tetap sehat terus sebaiknya mengubah pola hidup Anda dengan baik dan membiasakan untuk tidur tepat waktu.

tidur dengan wajah bersih / Ist

tidur/ Ist

Membahas mengenai tidur ini, ada hal-hal yang menarik yang mesti Anda tahu ketika seseorang sedang melakukan tidur. Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Kelumpuhan

Anda pernah gak sih, ketika tidur sedang memimpikan kalau Anda sedang melakukan gerakan tubuh seperti berjalan, menari, dll.

Lalu apa yang Anda rasakan? Kenyataannya ketika Anda sedang bermimpi tentu tubuh Anda sulit sekali untuk digerakkan. Hal ini dikarenakan ketika seseorang sedang bermimpi, tubuh akan mengalami kelumpuhan. Dan tahukan Anda, kegiatan kelumpuhan ini merupakan hal yang biasa dan normal ketika orang sedang bermimpi.

2. Ginjal

Sebenarnya fungsi ginjal yang ada di dalam tubuh untuk apa sih? Ginjal yang ada di dalam tubuh berfungsi untuk menghasilkan urine dan menyaring racun dari darah. Namun tahukah Anda, ketika seseorang tidur pada malam hari, aktivitas ginjal cenderung melambat sehingga Anda pun jarang sekali untuk membuang air kecil.

3. Hormon pertumbuhan

Memang enak sekali, ketika kita sedang tidur nyenyak. Namun, apa sih manfaat lain dibalik tidur nyenyak itu sendiri? Manfaat yang di dapat bila kita tidur nyenyak ialah dapat memproduksi hormon pertumbuhan. Bila masih muda, hormon pertumbuhan ini dapat membantu untuk pertumbuhan tulang dan otot sedangkan bila sudah memasuki dewasa, hormon pertumbuhan dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel tubuh.

4. Bisa terangsang

Dalam keadaan normal, tentu kita sebagai manusia akan mudah sekali terangsang pada saat tidur. Hal yang seperti itu juga banyak dialami oleh pria maupun wanita. Kondisi terangsang pada saat orang tidur ternyata dapat membawa efek positif bagi kesehatan. Menurut penelitian, kegiatan seperti itu dapat mencegah seseorang dari kondisi koma yang membahayakan nyawa manusia. Ketika orang sedang terangsang, Anda pun akan mudah sekali untuk bangun dari tempat tidur.

Sumber: Merdeka.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini