Apa Itu Barista?

by
June 1st, 2015 at 11:22 am

CiriCara.com – Pernah dengar yang namanya barista? Bagi mereka yang rajin membaca koran atau mungkin rajin menonton berita dan yang tinggal di kota mteropolitan terutama pasti tidak asing lagi dengan kata yang satu ini. Barista adalah salah satu pekerjaan yang saat ini sedang booming dan sedang digemari terutama bagi kalangan anak muda.

Ist

Ist

Lalu Apa sih itu barista? Beriktu seputar tentang barista.

1. Muncul Karena Perkembangan Coffee Shop

Seorang barista sangat identik dengan yang namanya coffee shop. Karena pada umunya, barista adalah seseorang yang bertugas untuk menyajikan kopi di coffee shop. Merekalah yang akan membuat pesanan kopi Anda.

2. Digemari Anak Muda

Coffee shop saat ini perkembangannya luar biasa. Selera konsumen yang tinggi akan kecintaannya pada minuman kopi ditambah hal ini sering dijadikan lifestyle membuat perkembangan coffee shop semakin tinggi. Hal inilah yang juga memunculkan lowongan barista yang cukup banyak dibutuhkan. Mayoritas pelamar pekerjaan ini adalah dari kalangan anak muda. Kenapa? Karena anak muda saat ini juga sangat gemar dan merasa bahwa pekerjaan seorang abrsita adalah pekerjaan yang keren dan menyenangkan.

3. Bisa Kerja Part Time

Ya, salah satu lagi alasan banyaknya anak muda yang melamar untuk menjadi seorang barista, karena coffe shop juga menawarkan pekerjaan paruh waktu. Jadi jika anak muda yang masih berada di bangku pendidikan, mereka tetap bisa bekerja paruh waktu untuk menambah uang sakunya sebagai seorang barista.

4. Menambah Skill

Apa sih skill yang akan kalian dapatkan dalam menjadi seorang barista? Barista adalah salah satu pekerjaan yang multifungsi. Kalian tidak hanya bertugas untuk meracik kpi, tapi kalian juga akan belajar dalam hal kasir (pemesanan), meracik kopi hingga membersihkan sampah. Multifungsi banget ‘kan? Selain itu, kalian akan mengetahui berbagai hal dan mencobai berbagain jenis racikan kopi yang akan kalian buat sendiri.

Bagaimana tertarik menjadi seorang barista? Pekerjaan yang menyenangkan ditambah gaji yang cukup menjanjikan menjadi minat para pelamar barista saat ini. Apalagi perkembangan coffee shop menambah lapangan pekerjaan bagi barista. Siapkan CV kalian.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini