Fakta Menarik Tentang Pria

by
June 1st, 2015 at 9:43 am

CiriCara.com – Kaum adam, atau kaum laki-laki, sering dipersepsikan sebagai kaum yang superior. Bahkan ada yang menyebut, kaum laki-laki, adalah kaum yang ditakdirkan sebagai “penguasa”. Tentu itu, berlebihan. Zaman dahulu, memang kaum lelaki adalah kaum yang selalu berada dipuncak. Lihat saja, sejarah raja-raja besar dunia, termasuk di Indonesia, kebanyakan adalah kaum lelaki. Meski ada juga, penguasa yang berasal dari kaum hawa atau perempuan.

pria kuat

Ist

Tapi, di era sekarang, ketika kesetaraan sudah menjadi hal yang lumrah, banyak perempuan yang tampil jadi pemimpin. Contohnya Indonesia, pernah memiliki seorang Presiden perempuan, yakni Megawati Soekarnoputri. Di luar negeri, tercatat ada nama Margaret Thatcher, Indira Gandhi, Julia Gillard, Merkel, dan lainnya. Jadi, sekarang kaum perempuan tak kalah eksis dan hebat dengan kaum lelaki.

Namun saya tak hendak mengulas tentang kehebatan kaum perempuan atau laki-laki. Dalam artikel ini, saya coba menyodorkan fakta-fakta menarik tentang kaum laki-laki, yang mungkin layak untuk diketahui. Kaum adam, ternyata banyak memiliki fakta yang menarik, yang acapkali jarang diketahui.

Salah satunya ternyata pria yang berwajah garang, tak selamanya identik dengan kasar. Bahkan, pria berwajah garang, cenderung mampu bersikap lembut, peka, perhatian dan punya kepedulian yang tinggi.

Karena menurut hasil studi psikologi yang dilakukan Andrews University, kaum adam yang bermuka garang dan agresif, memilki tingkat pengorbanan yang sangat tinggi terhadap teman. Ini hasil studi ilmiah lho. Jadi, yang punya pacar atau suami berwajah garang, tak usah khawatir, dia punya pengorbanan yang tinggi. Dia siap berkorban untuk orang lain.

Nah, fakta yang satu ini, saya kira menarik, unik, dan menggelitik. Menurut data penelitian yang dilakukan Fakultas Urologi Gachon University, semakin pendek jari telunjuk pria dari jari manisnya, maka semakin panjang kelaminnya. Anda kaum adam ingin mengetesnya? Coba ukur jari telunjuk anda, bandingkan dengan jari manis.

Tapi soal telunjuk, ada penelitian lain yang hasilnya juga menarik. Menurut penelitian University of Alberta, pria yang jari telunjuknya lebih panjang dari jari manisnya, cenderung feminim dan mudah depresi. Waduh.

Sekarang fakta tentang seks. Hasil survei yang dilakukan Ohio State University, Amerika Serikat, mencatatkan dalam urusan memikirkan seks, pria lebih unggul dari perempuan. Survei Ohio State University, menyatakan, pria memikirkan seks setiap 28 menit. Sedangkan perempuan hampir setiap satu jam dalam sehari.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini