Fakta Unik Menarik Seputar Teh

by
June 1st, 2015 at 2:55 pm

CiriCara.com – Sebebrapa sering kamu minum teh? Minuman antioksidan ini ternyata banyak manfaatnya. Di samping itu, banyak fakta unik tentang teh. Apa saja?

Ist

Ist

  1. Semua orang tahu bahwa teh berasal dari Cina. Memang, minuman ini diciptakan untuk menghidrasi tubuh ketika musim panas. Kebanyakan orang Cina meminum teh di antara jam kerja untuk meningkatkan energi mereka yang hilang.
  2. Meskipun berasal dari negara Asia, kantong teh ternyata diciptakan di Amerika Serikat. Cara ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyimpan dan mengonsumsi teh. Sekarang pun, kita telah mengenal teh celup.
  3. Ada banyak jenis teh. Namun, semua jenis teh ini berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia sinesis atau yang Anda kenal sebagai daun teh. Perbedaan jenis teh ini terletak pada saat teh tersebut diolah.
  4. Teh oolong adalah teh yang paling mahal di dunia, lho! Harga 1 pon teh oolong bisa mencapai lebih dari 3000 dolar.
  5. Teh Darjeeling berasal dari tempat di India dengan nama yang sama. Namun, dari 4000 ton teh yang dipasarkan sebagai teh Darjeeling, hanya 100 ton teh yang benar-benar teh otentik Darjeeling.
  6. Tak hanya diminum, teh ternyata dapat bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga diantaranya sebagai pupuk, menghilangkan bau kaki, membersihkan lantai, bahkan membantu menyembuhkan luka cukur dengan lebih cepat.
  7. Kantung teh bekas yang diletakkan di kamar mandi mampu menyerap bau tak sedap.
  8. Pernahkah kamu mengalami kondisi mata panda? Lingkaran hitam pada mata perlahan akan hilang jika kamu menempelkan kantung teh bekas di kelopak mata kamu.
  9. Daun teh bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk. Caranya yaitu dengan menggosokkan beberapa daun teh di kulit kamu. Aromanya bermanfaat untuk mengusir nyamuk.
  10. Tahukah kamu, daun teh dapat digunakan untuk meramal. Sama seperti ramalan yang menggunakan telapak tangan, daun teh juga dapat digunakan untuk membaca masa depan kamu! Si peramal akan membaca arti di balik makna ampas daun teh yang telah kamu minum yang ada di dasar cangkir. Ada-ada saja, ya. Apakah kamu percaya hal ini?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini