Profil Lee Seung-gi, Aktor Ganteng dari Korea

by
June 1st, 2015 at 9:59 am

CiriCara.com – Tahukah kamu siapa Lee Seung-gi? Ia adalah selebritis papan atas Korea Selatan yang pernah membintangi drama Brilliant Legacy. Pria kelahiran 13 Januari 1987 ini juga seorang penyanyi dan MC. Namanya mulai dikenal saat tampil dalam variety show 1 Night 2 Days yang berjalan dari bulan November 2007 hingga Februari 2012.

Ist

Ist

Mau tahu lebih banyak fakta tentangnya?

  1. Sebagaimana aktor dan aktris Korea lainnya, sebelum sukses Lee Seung-gi mengikuti pelatihan selama 2 tahun di bawah arahan penyanyi Korea, Lee Sun Hee. Saat berusia 17 tahun, ia melakukan debutnya dengan membawakan lagu berjudul The Dream of a Moth, sebuah lagu yang bercerita tentang kecintaan pada wanita yang lebih tua, sebuah sindrom yang saat itu sedang trending di Korea.
  2. Berkat lagu The Dream of a Moth, Lee Seung-gi memenangkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam beberapa ajang apresiasi musik 2004, seperti M.net KM Music Festival dan Seoul Music Awards.
  3. Di tahun 2010, Lee Seung-gi merekam versi duet dari lagunya, Smile Boy, bersama Kim Yuna, dan lagu tersebut menjadi salah satu lagu komersial resmi Piala Dunia 2010. Lagunya yang mana, hayo?
  4. Lee Seung-gi sempat ‘berjuang’ ke Jepang lewat album Jepang pertamanya, Time for Love (yang juga diterjemahkan sebagai Alone in Love, Generation of Love, dan Era of Love). Singlenya dengan judul yang sama telah sukses dan mendapat peringkat pertama di Oricon Daily Chart.
  5. Pada tahun 2008, Lee sempat ditawari peran dalam drama historis The Return of Iljimae, namun ia terpaksa menolaknya karena bentrokan jadwal.
  6. Lee Seung-gi tampil sebagai pemeran utama dalam Brilliant Legacy (2009) yang juga diperkuat aktris Korea lain seperti Han Hyo-joo dan Moon Chae-won. Drama ini memperoleh popularitas dan rating tinggi di Korea selama 10 minggu berturut-turut. Drama ini sempat ditayangkan di layar kaca Indonesia, lho!
  7. Aktor yang pernah berpacaran dengan Im-Yoona SNSD ini juga membintangi drama lainnya, seperti My Girlfriend is a Gumiho (Nine-Tailed Fox), The Greatest Love, The King 2 Hearts, Gu Family Book, serta You’re All Surrounded. Apakah ada drama lainnya yang ia bintangi?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini